Unimal Peroleh 12 Medali di Cabor Catur POMDA Aceh 2023, 2 Diantaranya Emas

SHARE:  

Humas Unimal
Ketua Panitia POMDA Aceh 2023 sekaligus Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Malikussaleh, Dr Alfian MA mengalungi medali emas pada juara Cabor Catur. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Universitas Malikussaleh kembali memperoleh 2 emas di Cabang Olahraga (Cabor) catur dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Aceh 2023 yang dilaksanakan di Aula Cut Meutia, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

Selain mendulang 2 emas, atlet catur Unimal juga menyumbang 9 perak dan 1 perunggu. Untuk perorangan Putri di cabor catur emas di sumbang oleh Yuni Herinda yang merupakan mahasiswi Administrasi Publik, kemudian untuk Papan Terbaik disumbangkan oleh Fahriadi mahasiswa Teknik Informatika. 

Koordinator Cabor Catur, Zulkifli MH mengatakan,  dari 42 orang dari 11 perguruan tinggi yang ikut cabor catur, hanya Universitas Syiah Kuala, Universitas Malikussaleh, dan IAIN Zawiyah Cot Kala, Langsa yang mendapatkan medali emas.

“Kami mengucapkan selamat kepada mahasiswa atas prestasi yang didapatkan di cabor catur. Kami berharap agar semangat olahraga catur terus berkembang di Aceh,” katanya.

Untuk diketahui, sejumlah Cabang Olahraga Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Aceh 2023 yang dilaksanakan di Universitas Malikussaleh telah usai.

Hingga Rabu (20/9/2023) Klasemen teratas sementara perolehan Medali  terbanyak adalah Universitas Syiah Kuala dengan perolehan 22 emas, kemudian disusul Universitas Bina Bangsa Getsempena yang memperoleh 10 emas, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry 8 emas, dan  untuk Universitas Malikussaleh berada di peringkat keempat dengan perolehan 7 medali emas.

Di posisi kelima klasemen sementara adalah Universitas Samudra Langsa dengan perolehan medali 5 emas, Universitas Almuslim Bireuen 3 emas, Universitas Teuku Umar Meulaboh 3 emas, Universitas Gajah Putih Takengon 2 emas, dan diikuti oleh perguruan tinggi lainnya.[tmi]

Untuk info update klasemen perolehan Medali sementara bisa di akses di website pomda.unimal.ac.id


Kirim Komentar