Unimal Peroleh 10 Medali di Cabor Pencak Silat POMDA Aceh 2023

SHARE:  

Humas Unimal
Sekretaris POMDA Aceh 2023, Subhani MSi bersama atlit Pencak Silat Unimal usai menerima medali.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Universitas Malikussaleh kembali memperoleh 10 medali  di Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Aceh 2023 yang dilaksanakan selama 5 hari (17-22/9/2023) di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe.

Untuk juara umum dalam Cabor Pencak Silat di menangkan oleh Universitas Syiah kuala dengan perolehan 5 medali emas dan 3 perak, kemudian disusul Universitas Islam negeri Ar-Raniry dengan perolehan medali 4 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Diurutan ketiga diduduki oleh Universitas Teuku Umar yang mendapatkan 2 emas, dan 1 perunggu. Kemudian Universitas Malikussaleh memperoleh 1 emas, 3 perak, dan 6 perunggu. Selanjutnya disusul Universitas Jabal Ghafur Pidie dengan perolehan 1 emas dan 1 perunggu.

Untuk diketahui, sejumlah Cabang Olahraga Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Aceh 2023 yang dilaksanakan di Universitas Malikussaleh telah usai. Untuk hari ini, Jumat (22/9/2023) Cabor yang masih dipertandingkan adalah Futsal dan Badminton yang juga akan berakhir pada hari ini.

“Semua Cabor akan selesai hari ini, dan POMDA Aceh 2023 ini akan ditutup nanti sore sekitar pukul 16.00 WIB di GOR ACC Cunda Lhokseumawe,” kata Ketua Panitia sekaligus Wakil Rektor III Unimal, Dr Alfian MA.

Hingga kamis (21/9/2023) Klasemen teratas sementara perolehan Medali  terbanyak adalah Universitas Syiah Kuala dengan perolehan 28 emas, kemudian disusul Universitas Bina Bangsa Getsempena yang memperoleh 10 emas, Universitas Malikussaleh peroleh 8 emas, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry 8 emas.

Di posisi kelima klasemen sementara adalah Universitas Samudra Langsa dengan perolehan medali 7 emas, Universitas Teuku Umar Meulaboh 3 emas, Universitas Almuslim Bireuen 3 emas, Universitas Gajah Putih Takengon 2 emas, dan diikuti oleh perguruan tinggi lainnya.[tmi]

Untuk info update klasemen perolehan Medali sementara bisa di akses di website pomda.unimal.ac.id


Kirim Komentar