Unimal Peroleh 9 Medali di Cabor Karate POMDA Aceh 2023, 2 Diantaranya Emas

SHARE:  

Humas Unimal
Unimal Peroleh 9 Medali di Cabor Karate, 2 Diantaranya Emas

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Universitas Malikussaleh memperoleh sembilan medali  di Cabang Olahraga (Cabor) Karate dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Aceh 2023 yang dilaksanakan di GOR ACC Cunda, Lhokseumawe.

Untuk  juara umum dikuasai Universitas Syiah Kuala (USK) dengan memperoleh 4 medali emas, 5 perak, dan 1 Perunggu. Kemudian disusul Universitas Malikussaleh dengan perolehan medali 2 emas, 1 perak, dan 6 perunggu. Di Posisi ketiga diperoleh oleh Universitas Muhammadiyah Aceh dengan perolehan 2 emas, dan diikuti oleh sejumlah kampus yang lain. 

Koordinator Cabor Karate, Eko Gani PG MH menyampaikan selamat kepada para atlit yang memperoleh prestasi di POMDA Aceh 2023 baik Emas maupun yang memperoleh medali perunggu.

"Bagi yang belum juara jangan berkecil hati, mari tingkatkan diri dengan melatih dan fokus di kompetensi yang lain kedepan," katanya.

Eko menyebutkan, atlit dari Unimal yang memperoleh medali adalah Muhammad Imam (Hukum) yang meraih medali emas pada kategori kumite perorangan putra – 55 kg, Bella Syaqila Amda (Komunikasi) peroleh emas kategori kumite perorangan putri – 67 kg. Kemudian Muhammad Rangga Rizieq (ilmu Komunikasi) peroleh perak pada kategori kumite perorangan putra +84 kg, Dyaksa Ageng Wasistha Raharja (Sosiologi) peroleh perunggu kategori Kata perorangan putra, Salsabila Syahida (Arsitektur) peroleh perunggu kategori kumite perorangan putri +68 kg, Mella maviani Mauliana (ADM Publik), peroleh Perunggu kategori kumite perorangan putri -61 kg, Muhammad Sandrian Khalil Luthfi (Arsitektur) peroleh Perunggu kategori kumite perorangan putra -67 Kg, Siti Nurjannah (Psikologi) peroleh perunggu kategori kumite perorangan putri – 55 kg, dan Muhammad Razi (Hukum) memperoleh perunggu kategori Kata perorangan putra – 61 kg.

“Walau Unimal di posisi kedua pada kategori Cabor Karate, saya berharap kedepan para mahasiswa tetap semangat, Insya Allah kedepan akan mendapat juara umum,” pungkas Eko.

Untuk diketahui pelaksanaan POMDA Aceh di Universitas Malikussaleh telah usai yang dimulai pada Minggu hingga Sabtu (17-23/9/2023). [tmi]


Kirim Komentar