Himapsi Unimal Adakan Lomba Pekan Cerdas Untuk 4 Sekolah di Aceh Utara

SHARE:  

Humas Unimal
Himapsi Unimal Adakan Lomba Pekan Cerdas Untuk 4 Sekolah di Aceh Utara

UNIMALNEWS | Reuleut - Himpunan Mahasiswa Psikologi (Himapsi) Departemen Minat dan Bakat Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh mengadakan kegiatan “Pekan Cerdas” antar desa, Sabtu (30/9/2023) di Prodi setempat, kampus Reuleut Timu , Aceh Utara.

Ketua panitia, Zelysa Afrianti Br Surbakti mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 4 sekolah yaitu SDN 7 Dewantara, SDN 9 Dewantara, SDN 11 Dewantara, dan SDN 7 Muara Batu dengan total 40 peserta. Kegiatan ini mengusung tema ”Petualangan Cerdas Menyongsong Masa Depan Gemilang”.

”Acara ini merupakan salah satu program dari departemen minat dan bakat Himapsi yang bertujuan untuk menumbuhkan ide kreatif dan inovatif dalam bentuk karya untuk mengasah kemampuan siswa-siswi sekolah dalam menambah dan mengadu ilmu pengetahuan agar lebih luas,” kata Zelysa.

Lanjutnya, kegiatan ini diadakan secara luring dengan 4 cabang lomba yaitu lomba puisi, lomba pidato, cerdas cermat dan rangking 1.

Adapun pemenang pada lomba puisi yaitu Juara 1 Nur Hafiza dari SDN 11 Dewantara, Juara 2 Anindia Putri dari SDN 09 Dewantara, Juara 3 Cut Asvia Putri Puspa dari SDN 07 Muara Batu dan Juara Harapan Maghfiratun dari SDN 07 Dewantara. Pemenang lomba pidato Juara 1 M. Silky Zilhady dari SDN 09 Dewantara, Juara 2 Fika Munaya dari SDN 11 Dewantara, Juara 3 Syakiratul Zahra dari SDN 07 Muara Batu, dan Juara Harapan Nasyura Syakira dari SDN 07 Dewantara. Pemenang lomba cerdas cermat diraih oleh Juara 1 SDN 07 Dewantara, Juara 2 SDN 09 Dewantara, Juara 3 SDN 07 Muara Batu dan Juara Harapan SDN 11 Dewantara. Pemenang tunggal pada lomba rangking 1 diraih oleh Munawirul Hanya dari SDN 11 Dewantara.

Acara ini dibuka oleh Pembina Himpunan Mahasiswa Psikologi , Yara Andita Anastasya M.Psi Psikolog. ”Terima kasih kepada 4 sekolah yang telah berpartisipasi dalam acara lomba Pekan Cerdas yang kami adakan”, ujarnya.

"Harapan bersama agar selanjutnya acara serupa terus berkembang dengan diikuti oleh banyak sekolah-sekolah yang berada di Aceh Utara," pungkas Yara Andita.[tmi]


Kirim Komentar