Kelompok Bereh PMM Unimal Berkunjung ke Rumah Cut Meutia

SHARE:  

Humas Unimal
elompok Bereh PMM Unimal Berkunjung ke Rumah Cut Meutia

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Inbound Universitas Malikussaleh (Unimal) Kelompok 3, yang biasa dikenal dengan kelompok Bereh, menjalankan Modul Nusantara minggu ketiga dengan agenda menikmati Kari Kambing di Rumah Makan Kari Kambing Simpang Ek Treun, menjelajahi permainan cato rimueng, dan mengunjungi Rumah Cut Meutia.

Devika Yuanita atau yang akrab disapa Devika, menjelaskan bahwa kegiatan menikmati kari kambing bertujuan untuk memperkenalkan kuliner khas Aceh.

"Mencicipi kari kambing adalah cara untuk memperkenalkan kuliner khas Aceh yang berbeda dari daerah lain, terutama kari kambing yang memiliki cita rasa khas dan disajikan dengan es timun," jelasnya.

Mentor dari Kelompok 3 tersebut juga menjelaskan bahwa setelah menikmati kari kambing, agenda selanjutnya adalah memperkenalkan mainan tradisional Aceh, yaitu cato rimueng, yang dilaksanakan di Balai Rumah Cut Meutia.

"Setelah menyantap kari kambing, kegiatan berikutnya adalah berkenalan dan bermain cato rimueng di Situs Cagar Budaya Komplek Rumah Cut Meutia," papar Devika.

Caca, yang merupakan ketua Kelompok Bereh, mengungkapkan bahwa kegiatan menikmati kari kambing, bermain cato rimueng, dan mengunjungi Rumah Cut Meutia sangat berkesan dan menyenangkan.

"Kari kambingnya enak, rasanya autentik, air timunnya segar, cocok dengan kari kambing nya. Selain itu, permainan cato rimueng juga seru. Intinya, kami sangat senang bisa bermain sambil belajar di Rumah Cut Meutia," sebut Devika.

Sebagai penutup, Syafrizal selaku Dosen Modul Nusantara berharap agar kegiatan ini dapat memberikan kesan positif bagi mahasiswa inbound dan membantu dalam melestarikan budaya yang mereka pelajari di daerah masing-masing ke depannya.

"Saya berharap agar kegiatan ini meninggalkan kesan positif bagi mahasiswa inbound Kelompok Bereh, sehingga nilai-nilai pelajaran yang diperoleh dari kegiatan ini dapat dilestarikan di daerah masing-masing," tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar