Himapid Hukum Unimal Bersama GenBI Adakan Gerakan Bersih Pantai

SHARE:  

Humas Unimal
Himapid Hukum Unimal Bersama GenBI Adakan Gerakan Bersih Pantai

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Sebagai bentuk dari kepedulian terhadap lingkungan Himpunan Mahasiswa Hukum Pidana (Himapid) Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh dan Generasi Baru Indonesia (GenBI) melaksanakan kegiatan Gerakan Bersih Pantai. Kegiatan kali ini difokuskan di pesisir Pantai Ujong Batee, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Minggu (1/10/2023).

Adapun kegiatan Gerakan Bersih Pantai ini sebagai upaya HIMAPID FH UNIMAL dan GenBI Komisariat UNIMAL berkomitmen menjaga kebersihan dan kelestarian alam Indonesia dengan mengurangi dampak buruk sampah bagi lingkungan sekitar.

Gerakan Bersih Pantai kali ini diikuti oleh Mahasiswa Konsentrasi Hukum Pidana FH Unimal dan Pengurus GenBI Komisariat Unimal, dengan jumlah total sekitar 200 Mahasiswa. Gerakan Bersih Pantai ini juga dihadiri oleh Dekan FH Unimal, Wadek II FH Unimal, Wadek III FH Unimal, Kaprodi Magister Hukum, Pembina Himapid FH Unimal, serta Dosen Konsentrasi Hukum Pidana.

Sekretaris Umum Himpunan Mahasiswa Hukum Pidana Ranal Alfarizi dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh mahasiswa dan teman teman Genbi Komisariat Unimal yang telah membersamai kegiatan dan berkolaborasi pada gerakan bersih pantai.

“saya selaku sekretaris umum dan ketua umum serta kawan kawan Himapid mempunyai tujuan dalam satu tahun kepengurusan untuk terus melakukan kolaborasi kepada pihak apapun. Dan Semoga gerakan kita hari ini terus berlanjut, dan semoga kegiatan kita hari ini dapat menjadi cerminan kepada teman teman mahasiswa yang lain untuk lebih cinta terhadap lingkungan.” ujarnya

Ketua GenBI Komisariat Unimal, Annisa Yasin dalam sambutan juga menyampaikan terimakasih kepada teman teman Himapid FH Unimal yang telah mau berkolaborasi bersama dalam gerakan bersih kali ini.

“Terima kasih kepada teman teman Himapid atas kolaborasinya pada kali ini, dan juga harapan kami dan kita semua semoga gerakan bersih ini terus akan dilaksanakan demi meningkatkan kesadaran terkait pentingnya menjaga lingkungan untuk kehidupan yang lebih baik kedepannya.” Pungkasnya

Dr. Faisal, selaku Dekan FH Unimal dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi atas kepedulian mahasiswa Himapid dan GenBI terhadap lingkungan. Kegiatan ini memberikan manfaat bagi mahasiswa untuk menumbuh kecintaan terhadap kebersihan lingkungan khususnya pantai dan memberikan contoh bagi masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan. 

“Selain itu, ini merupakan contoh konkret bahwa mahasiswa itu tidak hanya bermanfaat untuk dirinya sendiri namun juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan dan diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa hukum lainnya,” pungkasnya.[tmi]

 


Kirim Komentar