Himapsi Unimal Adakan Kegiatan Psychofest

SHARE:  

Humas Unimal

UNIMALNEWS | Reueleut - Himpunan Mahasiswa Psikologi (Himapsi) Universitas Malikussaleh mengadakan kegiatan Psychology Festival (Psychofest). Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yang dimulai pada hari Selasa-Rabu, 10-12 Oktober 2023 dan disambung pada hari Sabtu, 14 Oktober 2023  mendatang yang bertempat di Lapangan Upacara Kampus Utama Reuleut, Aceh Utara.

Berdasarkan rilis yang diterima Unimalnews, Senin (10/10/2023), pelaksanaan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya memperingati Hari Kesehatan Mental sedunia. Ketua panitia, Muhammad Iqbal mengatakan kegiatan ini mengusung tema “Challenges Ourselves With Understanding Mental Health and Self Love”. 

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan Ini merupakan langkah nyata dalam upaya memerangi stigma seputar kesehatan mental, memberikan dukungan yang lebih baik kepada mereka yang membutuhkannya, serta memberikan pemahaman tentang isu-isu kesehatan mental. 

“Selain itu kita juga berusaha mempromosikan pentingnya perawatan diri dan terus mengajak masyarakat secara luas untuk terlibat dalam upaya menjaga kesehatan mental,” jelas Iqbal.

Lanjutnya, acara ini bertujuan bergerak maju bersama untuk menciptakan masyarakat yang lebih peduli terhadap kesehatan mental dan memberikan dukungan yang diperlukan kepada mereka yang memerlukannya.

Sementara itu, Ketua Prodi Psikologi, Nursan Junita MA membuka acara ini. Dalam sambutannya, Nursan mengatakan bahwa pentingnya menciptakan masyarakat yang lebih peduli terhadap kesehatan mental dan memberikan dukungan yang diperlukan kepada mereka yang membutuhkan. 

“Semoga kegiatan yang dilaksanakan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta apa yang diharapkan dapat dicapai,” harapanya.

Kegiatan ini mengadakan kompetisi yakni vocal solo, tarian, puisi, stand up comedy serta pemilihan duta kesehatan mental tingkat Universitas Malikussaleh. Selain itu, kegiatan ini juga diwarnai dengan bazar, pemberian konseling gratis, donor darah dan hal-hal menarik lainnya. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar