Ade Prianggi, Alumni Teknik Unimal yang Terpilih Jadi Putra Budaya Aceh 2023

SHARE:  

Humas Unimal
Ade Prianggi, Alumni Teknik Unimal yang Terpilih Jadi Putra Budaya Aceh 2023

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Ade Prianggi, alumni mahasiswa Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh terpilih sebagai Putra Budaya Aceh 2023 dan akan mewakili Aceh di tingkat nasional dalam rangka Pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia 2023 di Mercure Hotel Bengkulu pada 1-5 November 2023 mendatang.

Ade Prianggi akan berpasangan dengan Zam Zam Khalila sebagai Putri Budaya Aceh 2023 yang merupakan mahasiswi UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Mereka terpilih pada seleksi 6 Oktober 2023 lalu yang dilaksanakan oleh Yayasan Serasi Gantari Indonesia bermitra dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

Ade Prianggi dan Zam Zam Khalila sebagai Putra Putri Budaya Aceh 2023

Ade Prianggi merupakan pemuda yang berasal dari Desa Purwodadi Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang yang lahir pada 18 Maret 2001, dia anak pertama dari Sugianto dan Usbaini. Ia telah melewati banyak tahap seleksi yang diadakan Putra Putri Budaya Indonesia dari puluhan peserta seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Aceh.

Ade telah dikenal dikalangan mahasiswa Universitas Malikussaleh karena prestasi nya sejak sekolah hingga kuliah yang selalu membanggakan Aceh baik di tingkat Provinsi maupun Nasional. Tidak hanya aktif berpartisipasi dalam pelestarian budaya.

“Kegiatan pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia ini juga menjadi kesempatan baik bagi generasi muda Indonesia dari berbagai provinsi untuk saling mengenal dan menjalin persatuan sesama anak bangsa sekaligus untuk memperkenalkan kekayaan budaya daerah masing-masing,” kata Ade kepada Unimalnews, Rabu (11/10/2023).

Ade berharap agar pemerintah Aceh memberi dukungan baik secara moril maupun materil kepada mereka dalam Pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia 2023  mendatang. 

“Semoga sebagai perwakilan Aceh kami mendapatkan hasil terbaik di kancah nasional,” ungkapnya.[]


Kirim Komentar