Dosen Unimal Launching Website Optimalisasi Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Dewantara

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen Unimal launching website optimalisasi pelayanan kesehatan di Puskesmas Dewantara, Aceh Utara, Senin (9/10/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Tim pelaksana kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Universitas Malikussaleh menggelar launching Website Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Dewantara sebagai hasil kerja PkM. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Aula Puskesmas Dewantara, Aceh Utara, Senin (9/10/2023) dan dihadiri oleh Kepala Puskesmas Dewantara, dr Weldi Junaidi beserta puluhan pegawai Puskesmas.  

PkM ini diketuai oleh Yesy Afrillia MKom dari Prodi Teknik Informatika dan dua anggotanya yaitu, Ananda Faridhatul Ulfa MKom dari Prodi Sistem Informasi dan Fidyati MEd dari Prodi Teknik Arsitektur. Selain itu mereka juga melibatkan mahasiswa dari Prodi Teknik Informatika  yaitu Ade Bagus Wardana dan Elvira Zuhra.

dr Weldi Junaidi membuka acara launching website ini. Dalam sambutannya, Weldi menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Unimal yang telah melakukan pengabdian serta melaksanakan acara launching website Puskesmas Dewantara ini.

“Kami menyambut baik inovasi website yang dihibahkan oleh kelompok PkM Universitas Malikussaleh sebagai media penyebaran informasi Puskesmas untuk optimalisasi pelayanan kesehatan kepada publik,” ucap Weldi.

Ia juga berharap agar Unimal dapat bekerja sama dengan Puskesmas Dewantara. “website ini dapat diakses melalui laman website www.puskesmasdewantara.com. Tentunya kami sangat menyambut baik kerjasama lainnya yang dapat dilakukan bersama Universitas Malikussaleh kedepannya,” ungkapnya.

Ketua tim PkM Unimal, Yesy Afrillia MKom bersama anggotanya melakukan launching website UPTD Puskesmas Dewantara, serta memberikan pelatihan penggunaan website kepada 25 peserta sebagai perwakilan dari beberapa divisi yang ada di Puskesmas Dewantara.

Dalam sambutannya, Yesy menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat dengan menghibahkan website kepada Puskesmas Dewantara guna penyebaran media informasi. 

“Universitas Malikussaleh dalam hal ini sebagai pemberi dana hibah PkM melalui dana PNBP Tahun 2023 telah memberikan kesempatan kepada kami untuk melakukan pengabdian serta dapat memberikan luaran yang inovatif bagi masyarakat,” terangnya.

Ia juga berharap agar website ini dapat memberikan layanan informasi secara optimal kepada masyarakat secara umum. “Tentunya ini juga bermanfaat bagi mahasiswa Unimal yang mana kita ketahui bahwa Puskesmas Dewantara merupakan pusat layanan kesehatan terdekat dengan Kampus Utama Reuleut Universitas Malikussaleh,” jelasnya. 

Selanjutnya tim PkM melakukan sosialisasi serta pelatihan penggunaan website kepada pegawai Puskesmas Dewantara dan pemberian buku manual penggunaan website yang dapat menjadi pedoman.
Pada kesempatan tersebut, tim PkM Unimal bersama UPTD Puskesmas Dewantara juga melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama sekaligus perjanjian implementasinya. [fzl]


Kirim Komentar