Unimal Gelar UKM Expo Selama Lima Hari

SHARE:  

Humas Unimal
Unimal Gelar UKM Expo Selama Lima Hari

 

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Universitas Malikussaleh menggelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Expo  yang dilaksanakan di halaman ISol Fakultas Ekonomi, Kampus Bukit Indah dari hari Senin-Jumat, (9-13/10/2023).

Ketua panitia, Syaifuddin Yusuf Harahap mengatakan, tema dalam kegiatan ini adalah “Imortal (Inovasi Mahasiswa dan Organisasi yang bertalenta)”. Ada 18 UKM yang ikuti kegiatan ini yaitu, UKM Pengembangan Tilawatil Qur’an (PTQ), UKM Perisai diri, UKM futsal, UKM Merpati Putih, UKM Seni Budaya, Formadiksi, UKM Taekwondo, UKM KSM Creative Minority, UKM KSR Palang Merah Indonesia, UKM Pecinta Alam (UMPAL), UKM Sains Riset dan Robotika (SRR), UKM Search and Rescue (SAR), Resimen Mahasiswa (Menwa), Turtle Diving Club (TDC), UKM karate, UKM Basket, UKM Pramuka dan UKM Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Kautsar.

“Dengan diadakannya acara expo UKM Universitas Malikussaleh 2023 ini kami berharap bisa  mengembangkan minat bakat mahasiswa baru yg ada di Unimal, di acara expo ini para UKM unimal juga menampilkan bakat dan kemampuan dari tiap tiap UKM sehingga menarik minat para Maba Unimal,” katanya.

Syaifuddin berterima kasih kepada seluruh UKM yang sudah terlibat dan juga kepada Universitas Malikussaleh yang sudah memberikan wadah kepada pihaknya untuk mengembang kan minat bakat tersebut.

Sementara, Hadi Iskandar dalam pembukaannya menyampaikan, UKM expo ini adalah wujud nyata yang mengajak kepada seluruh mahasiswa Universitas Malikussaleh untuk ikut terlibat di dalam berbagai kreatifitas dan minat bakat yang dimiliki oleh mahasiswa yang ada di Universitas Malikussaleh karena hal ini juga diatur dalam undang-undang pendidikan tinggi.

“Tampilkan yang terbaik di kegiatan expo ini, dan kita berharap para mahasiswa baru bisa bergabung dengan UKM untuk mengembangkan bakatnya kedepan,” pungkas Hadi yang juga Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Hukum.[tmi]


Kirim Komentar