Dosen Unimal Laksanakan In House Training Penguatan Praktikum Fisika

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Malikussaleh sedang melakukan Praktikum alat-alat ukur

 

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Dosen Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Malikussaleh melaksanakan In House Training Penguatan Praktikum Fisika sebagai implementasi Kurikulum Merdeka Belajar kepada guru tingkat SMA/SMK di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Kegiatan yang diadakan di laboratorium SMAN 6 Lhokseumawe tersebut diikuti oleh 20 orang guru dari 5 sekolah di Kota Lhokseumawe dan 1 Sekolah Kabupaten Acara. Sekolah yang berasal dari kota Lhokseumawe yaitu SMK 2, SMAN 2, SMAN 4, SMAN 5, dan SMAN 6. Sedangkan yang berasal dari Aceh Utara yaitu SMAN 1 Syamtalira Bayu.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 3, 10 dan 11 Oktober  2023 dengan narasumber dari dosen Prodi Pendidikan Fisika yaitu Nanda Novita MSi, Arlin Maya Sari MSi, dan Syafrizal MSi selaku ketua pelaksana.

Syafrizal mengatakan, umumnya praktikum  merupakan sesuatu yang ditunggu oleh siswa setelah Mata Pelajaran Olahraga. Maka praktikum harusnya sangat diperhatikan untuk dilakukan.

“Karena itu Pengabdian masyarakat ini bertujuan meningkatkan keterampilan guru mata pelajaran fisika dalam proses pelaksanaan praktikum di sekolah,” katanya.

Dalam kata sambutannya kepala sekolah SMAN 6 Lhokseumawe, Faisal MPd menyampaikan, banyak alat-alat kit praktikum di sekolah namun ada yang belum atau tidak pernah digunakan yang akhirnya rusak sendiri di lab. Oleh sebab itu ia sangat mendukung program ini untuk dilaksanakan berkelanjutan.

“ Para guru disini juga mengatakan dalam kurikulum merdeka belajar ada beberapa perubahan materi yang dipraktikumkan. Jadi dengan kegiatan ini mereka berharap setelah mengikuti training ini, materi praktikum tersebut dapat dilakukan dalam proses pembelajaran nantinya,” pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar