Dosen Psikologi Unimal Beri Pelatihan Building Self Determination Pada Guru SDLB Lhokseumawe

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen Prodi Psikologi Unimal beri pelatihan Building Self Determination pada guru SDLB Kota Lhokseumawe, Kamis (12/10/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Dosen Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh, Widi Astuti MPsi, dalam agenda Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) adakan pelatihan Building Self Determination pada para guru Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB). Kegiatan tersebut berlangsung di Sekolah SLB N Aneuk Nanggroe, Kota Lhokseumawe, Kamis (12/10/2023). 

Berdasarkan rilis yang diterima UnimalNews, pelaksanaan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya peningkatan motivasi pengajaran anak berkebutuhan khusus pada guru SDLB Kota Lhokseumawe dengan tema "Building Self Determination". 

Widi Astuti mengatakan bahwa mengenali kapasitas diri akan membawa seseorang untuk lebih termotivasi untuk mencapai tujuan, kapasitas diri akan memotivasi guru dalam melakukan pembelajaran.

“Guru yang memiliki relasi yang tinggi pada siswa lebih memiliki kesejahteraan emosional, keterlibatan, dan kompetensi dibandingkan dengan relasi   rekan-rekan mereka,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa hal tersebut dirasakan oleh guru-guru seperti yang disampaikan oleh salah satu guru. "Ketika siswa berhasil dalam pembelajaran rasanya senang sekali bahwa tujuan kita mengajar tercapai," ucapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah Bapak Samhudi SPd mengucapkan terimakasih kepada dosen Unimal atas diadakannya kegiatan ini. 

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada ibu-ibu Dosen Psikologi Universitas Malikussaleh dan tim yang telah melakukan kegiatan ini yang pastinya sangat bermanfaat bagi guru-guru disini terutama dalam hal motivasi untuk mengajar,"  pungkasnya. [tmi]


Kirim Komentar