Himapsi Unimal Gelar Acara Puncak Psychology Festival

SHARE:  

Humas Unimal
Himapsi Unimal gelar acara puncak Psychology Festival di gedung Aula Cut Meutia, kampus Bukit Indah, Kota Lhokseumawe, Jumat (13/10/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS |  Bukit Indah - Himpunan Mahasiswa Psikologi (Himapsi), Fakultas Kedokteran, Universitas Malikussaleh gelar acara puncak Psychology Festival di gedung Aula Cut Meutia, kampus Bukit Indah, Kota Lhokseumawe, Jumat (13/10/2023). Kegiatan ini mengusung tema “Challenges Ourselves With Understanding Mental Health and Self Love”.

Muhammad Iqbal selaku ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan acara tersebut ialah untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap kesehatan mental sekaligus menebar kebahagiaan kepada masyarakat secara luas tentang betapa pentingnya menjaga kesehatan mental.

“Kegiatan ini menjadi sebuah langkah yang nyata untuk menepis stigma buruk tentang kesehatan mental yang mungkin kerap dipandang sebelah mata mengenai betapa pentingnya menjaga mental yang sehat,” ungkap Iqbal. 

Ketua Prodi Psikologi, Nursan Junita MA dalam sambutannya mengharapkan agar kegiatan seperti ini memiliki kesinambungan setiap tahunnya. "Saya berharap acara ini berkesinambungan sampai tahun-tahun berikutnya, bukan hanya di tahun ini saja,” terangnya.

dr Anna Millizia MKed, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa yang telah mensukseskan kegiatan Psychology Festival ini. 

"Saya sangat mengapresiasi kepada adik-adik mahasiswa atas dilaksanakannya kegiatan kesehatan mental ini, kesehatan mental ini sangat perlu, mungkin dengan acara-acara Psychology Festival seperti ini kita bisa dapat melakukan konseling sehingga kita lebih peduli pada kesehatan mental," ujarnya. 

Pada acara ini juga mengumumkan beberapa pemenang lomba dan mereka kembali menampilkan bakat mereka di depan para hadirin. Beberapa pemenang diantaranya, Nova Eliza juara monolog, Ihwal Faiz juara musikalisasi puisi, Ade Septia Khairanum Saragih juara vocal solo dan Putri Azzahra Lubis juara Stand Up Comedy. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar