Kemendikbud Ristek Akan Gelar Sosialisasi Kampus Mengajar Angkatan Tujuh

SHARE:  

Humas Unimal
Flayer sosialisasi Kampus Mengajar Angkatan 7 Tahun 2024.

UNIMALNEWS | Jakarta - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) akan melaksanakan sosialisasi Program Kampus Mengajar Angkatan 7 Tahun 2024. Kegiatan ini akan dilaksanakan, Kamis (19/10/2023) melalui aplikasi Zoom dan saluran Youtube Live Ditjen Diktiristek.

Program Kampus Mengajar ini merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). 

Tujuan dari program ini adalah untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa di Indonesia yang ingin belajar di luar lingkungan kampus dengan berperan sebagai mitra guru dalam proses pembelajaran yang inovatif serta upaya meningkatkan literasi numerasi siswa di tingkat sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), dan sekolah menengah kejuruan (SMK). 

Kepala UPT Bahasa, Kehumasan dan Penerbitan Universitas Malikussaleh, Teuku Kemal Fasya MHum menyampaikan bahwa Kemendikbud Ristek akan menggelar sosialisasi Program Kampus Mengajar kepada mahasiswa di seluruh Indonesia yang dilaksanakan secara online melalui Zoom dan saluran Youtube. 

“Sosialisasi tersebut akan dilaksanakan dalam satu hari yang terbagi dalam tiga sesi dengan narasumber dari kalangan alumni Kampus Mengajar angkatan 6, stakeholder Kampus Mengajar serta staf pada Program Kampus Mengajar,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan agar mahasiswa dan dosen Unimal dapat memanfaatkan program ini dengan baik. 

“Kesempatan serta peluang yang baik bagi para mahasiswa Unimal untuk mengikuti program ini karena mahasiswa secara langsung dapat berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui Program Kampus Mengajar,” terangnya. 

Dari informasi yang didapat Unimalnews, pendaftaran Program Kampus Mengajar Angkatan 7 ini akan dibuka mulai tanggal 1 hingga 24 November 2023 mendatang. [fzl]


Kirim Komentar