K 126 KKN-PPM Unimal Disambut Hangat Warga Cot Seumiyong

SHARE:  

Humas Unimal
foto ist

 

UNIMALNEWS | Aceh Utara- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 126 Universitas Malikussaleh di sambut hangat oleh Geuchik, perangkat desa dan warga setempat di Meunasah Gampong Cot Seumiyong Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara Rabu (18/10/2023).

Selain itu, perangkat desa juga mengumpulkan warga di Meunasah untuk memperkenalkan mahasiswa KKN-PPM yang ditugaskan di gampong tersebut.

Jumadil selaku geuchik Cot Seumiyong mengungkapkan bahwasannya kami mahasiswa KKN-PPM diterima dengan baik di gampong tersebut.

“Selamat datang adik-adik mahasiswa KKN-PPM di gampong Cot Seumiyong. Semoga kalian dapat membawa perubahan dan mengembangkan potensi yang ada di masyarakat gampong Cot Seumiyong,” ucap jumadil dalam sambutannya di Meunasah.

Disampaikan Geuchik Jumadil bahwa gampong Cot Seumiyong merupakan sebuah gampong yang kecil dengan jumlah total 97 KK (kartu keluarga) yang terdiri atas 3 dusun dan memiliki sekitar kurang lebih 300 jiwa.

 Kuliah kerja nyata merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk menjalin hubungan dengan masyarakat dimana mahasiswa/mahsiswi dibimbing untuk dapat mengabdi pada masyarakat guna menjadi pribadi yang memiliki rasa toleransi dan jiwa sosial yang tinggi.

Sementara itu, Dosen pendamping lapangan (DPL) yaitu ibu Widi Astusi., S.Psi., M.Psi., Psikolog, menghimbau para mahasiswa KKN-PPM agar menjaga tingkah laku serta sopan santun selama menjalani kegiatan. Serta menjaga adat istiadat setempat dan tidak menyinggung kearifan lokal yang ada di Cot Seumiyong. (mcl)

 

 


Kirim Komentar