Mahasiswa Psikologi Unimal Adakan Psikoedukasi Kepada Santri di Pesantren Al-Mu'arif

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Psikologi Unimal Adakan Psikoedukasi Kepada Santri di Pesantren Al-Mu'arif

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh mengadakan Psikoedukasi kepada para santri di pesantren Al-Mu'arif Batuphat Timur, Lhokseumawe, Kamis (19/10/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang kelas ini diikuti oleh puluhan santri tingkat SMP yang ada di pesantren tersebut.

Putri Hidayati sebagai ketua pelaksana kegiatan mengatakan, Kegiatan ini dilakukan untuk memenuhi tugas salah satu mata kuliah kesehatan mental yang dibimbing oleh salah satu dosen Psikologi yaitu Nur Afni Safarina MPsi dengan tema "Kenali Diri, Gali Potensi, Raih Prestasi".

“Kami berharap kepada para santri agar mengenal kemampuan yang dimiliki sehingga dapat meraih prestasi yang membanggakan. kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak pesantren atas kerja samanya dan memberikan izin kepada kami untuk melaksanakan kegiatan psikoedukasi ini,”tuturnya.

Pemateri dalam kegiatan ini yaitu Muhammad Adhiem Bahri yang menyampaikan tujuan dari dilaksanakannya psikoedukasi ini." Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepada para siswa agar dapat memahami bahwasanya mengenali diri sendiri itu penting agar kita dapat tahu potensi apa yang kita miliki, kemudian dengan potensi yang ada kita dapat meraih prestasi yang kita inginkan," ungkapnya.

Para mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan itu adalah Putri Hidayati, Riza zahra, Muhammad Adhiem Bahri, Toto Iswanto Alrio Putra, Revi Astria, Intan Humayrah, Faradina Mutia, Silma, Siti Nurjannah, dan Yuni Maulana.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar