Fakultas Pertanian Unimal Tanda Tangan Kerja Sama dengan BSIP Aceh

SHARE:  

Humas Unimal
Dekan FP Unimal Dr Baidhawi berpose bersama ketua BSIP menunjukkan dokumen MoU. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Reuleut - Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh melakukan kerja sama dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan mengembangkan mitra untuk mencapai profil lulusan yang baik. Pada Selasa, 18 Oktober 2023, pimpinan FP Unimal melakukan penandatangan kerjasama/Momerandum of Agreement (MoA) dengan Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Aceh, di Kampus Unimal-Reuleut, ACeh Utara.

Penandatangan MoA dilakukan oleh Dekan Fakultas Pertanian Dr Baidhawi. Adapun dari BSIP Aceh dilakukan oleh Kepala BSIP Firdaus, SP, MSi. Dalam sambutannya, Baidhawi mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ketua BSIP Aceh dan tim ke Kampus Fakultas Pertanian Unimal untuk silaturrahmi dan penandatanganan kerjasama ini. Ia juga sangat berharap adanya kerja sama ini ke depan dapat mengembangkan standarisasi produk pertanian, seperti bibit, benih atau hasil pertanian khususnya yang ada di Aceh Utara sebagai kawasan kampus pertanian.

"Saya berharap dengan adanya kerja sama ini, BSIP dapat menjadi mitra Fakultas Pertanian Unimal dalam mengimplementasikan pelaksanaan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) seperti magang atau studi independen atau program praktisi mengajar," tambahnya.

Dalam sambutannya Kepala BSIP Aceh, Firdaus, memaparkan peran BSIP sebagai balai yang berada di bawah Kementerian Pertanian yang memiliki tugas menyelenggarakan koordinasi, perumusan, penerapan, dan pemeliharaan, serta harmonisasi standar instrumen pertanian. Pembangunan pertanian memerlukan sebuah standar instrumen pertanian demi menjamin mutu dari proses dan produk hasil pertanian.

"Adanya kerja sama dengan dunia kampus seperti ini akan dapat membantu BSIP dalam menyosialisasikan tentang pentingnya standarisasi instrumen pertanian secara lebih luas. Kerja sama dengan berbagai pihak akan meningkatkan kinerja dan sinergitas lembaga," tekan Firdaus pada kegiatan tersebut [tkf]


Kirim Komentar