Mahasiswa KKN-PPM 83 Unimal Lakukan Kegiatan Gotong Royong di Bandar Baro

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN PMM K-83 lakukan aksi gotong royong Gampong Alue Keurinyai, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara.

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 83 Universitas Malikussaleh melakukan aksi gotong royong “Clean Up Day” di meunasah Gampong Alue Keurinyai, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, Rabu (18/10/2023).
 

Kegiatan ini inisiasi dari salah Program mahasiswa untuk membangun desa yang semakin berkembang, dengan cara menciptakan lingkungan Gampong Alue Keurinyai yang bersih dan sehat.
 
Ketua Kelompak KKN, Ivan Ghazi mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih ini selain melibatkan volunteer juga melibatkan aparatur desa dan anggota-anggota kelompok. “Kita berharap kegiatan ini dapat secara rutin kita laksanakan bersama di gampong ini,” ucapnya.
 
Lanjutnya, bahwa harus disadari aksi gotong royong ini dapat terus dilaksanakan untuk memberikan semangat masyarakat dan menumbuhkan rasa cinta pada lingkungan sekitar.
“Harapan kami semoga ini menjadi gerakan yang menginspirasi bagi kalangan masyarakat dan generasi muda sebagai penerusnya untuk membangun desa ini,” terangnya.
 
Anggota KKN, Ahmad Roihan Sinaga mengharapkan melalui kegiatan gotong royong ini dapat memudahkan masyarakat secara keseluruhan dalam berinteraksi dengan mahasiswa. “Setelah program ini berakhir, kami pun berharap juga agar masyarakat dapat menjaga dan merawat kebersihan lingkungan dan kesehatan di gampong ini,” ungkapnya.
 
Salah satu volunteer mengutarakan rasa senang dan turut bangga telah ikut berpartisipasi dalam acara gotong royong ini. “Dengan kegiatan ini, kami dapat berbaur dengan masyarakat, berbincang dan  mengenal tradisi masyarakat Aceh khususnya di Gampong Alue Keurinyai. Kegiatan seperti ini juga dapat membantu meningkatkan kebersihan lingkungan masyarakat setempat serta meningkatkan kesadaran untuk menjaga lingkungan dan kesehatan,” sebutnya.
 
Dosen Pembimbing Lapangan Dr Nusanjaya, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. “Kegiatan gotong-royong ini memberikan dampak yang sangat positif bagi masyarakat. Mereka ciptakan lingkungan bersih dan sehat, sehingga menciptakan habitat yang alami dan kondusif,” pungkasnya [tkf]


Kirim Komentar