Mahasiswa KKN-PMM K 100 Ramaikan Peringatan Maulid di Gampong Beunot

SHARE:  

Humas Unimal
Foto ist

UNIMALNEWS| Krueng Geukueh– Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Kelompok 100 ikut berpartisipasi meramaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gampong Meunasah Beunot, Kecamatan Nisam, Aceh Utara Kamis (19/10/2023).

Rizal selaku Keuchik Gampong Meunasah Beunot, menyampaikan kepada kelompok KKN PPM, untuk ikut berpastisipasi dalam menyukseskan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“ Kebetulan ada kalian disini karena kamis besok ada acara maulid di meunasah, jadi besok gotong royong di meunasah malam kamisnya nanti bantu-bantu kerumah juga bungkus makanan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua kelompok mahasiswa KKN-PMM kelompok 100 Fazil, meminta kepada kelompoknya untuk berpartisipasi menyukseskan acara maulid tersebut dengan melakukan kegiatan gotong royong dan membantu membungkus nasi maulid dirumah pak keuchik dengan tujuan membangun silaturahmi dan komunikasi kepada masyarakat gampong.

Sambungnya, dirinya berterima kasih kepada anggota kelompok 100 yang telah bersama-sama membantu menyukseskan kegiatan acara maulid tersebut.

“Alhamdulillah acara Maulid Nabi di Gampong Meunasah Beunot sukses, warga gampong dan mahasiswa KKN bekerjasama dengan baik sehingga acara berjalan lancar, hal inilah yang kita harapkan agar kita bisa membangun kedekatan dengan warga di gampong”.

 Salah seorang warga setempat menyebutkan, bahwa peringatan maulid didesa tersebut berlangsung meriah dan dipusatkan di meunasah.

“Maulid disini memang seperti ini, kita sama-sama membawa makanan dari rumah dibawa ke meunasah nanti disini kita tukar-tukar lauknya biar ketika dapat nasi bungkus bukan punya kita sediri” sebut salah seorang masyarakat Gampong Meunasah Beunot.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr.Lukman, S.P., M.Si, mengapresiasi keikutsertaan mahasiswa dalam kegiatan tersebut, sehingga keberadaan mahasiswa KKN menjadi lebih bermakna dan menyatu dengan masyarakat.

Dakhir kegiatan mahasiswa KKN dan masyarakat kampung bekerjasama membagikan nasi bungkus kepada seluruh warga yang datang pada acara maulid di Gampong Meunasah Beunot. (Mcl)


Berita Lainnya

Kirim Komentar