Mahasiswa KKN-PPM K-43 Dorong Kreativitas Anak di Kecamatan Sawang

SHARE:  

Humas Unimal
foto ist

 

 

 

UNIMALNEWS | Krueng Geukuh-  kelompok 43 mahasiswa KKN-PPM  Universitas Malikussaleh dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Suryadi,S.T.,M.Eng, mendorong kreativitas anak-anak melakukan kunjungan ke Taman Kanak-kanak Negeri Pembina Sawang yang berada di Desa Sawang, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (21/10/2023).

Mahasiswa KKN PPM Kelompok 43 Unimal mengunjungi TKN Pembina Sawang dalam rangka untuk merangkul serta mengedukasi anak-anak untuk belajar membaca,menulis,dan menggamba rdengan cara memperkenalkan model pembelajaran yang menyenangkan.

Kegiatan ini memberikan wawasan dan pengalaman baru bagi kelompok KKN PPM 43 Unimal mengajar di TK dapat menambah pengalaman yang baru terhadap kami pribadi, selain itu kunjungan ke TK ini juga dapat mempererat tali silaturahmi kami dengan guru beserta warga desa Sawang, ujar Reza Abdar ketuak elompok 43.

Lanjutnya, kegiatan ini diawali dengan menyambut serta mengajak anak-anak TKN Pembina Sawang untuk mengikuti senam pagi dan  membaca doa bersama. Selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan bermain game dan belajarmenulis, menggambar, dan mewarnai.

Dalam kesempatan ini, guru di TKN Pembina Sawang mengungkapkan senang atas kehadiran mahasiswa KKN PPM yang sudah ikut serta dalam membantu proses pembelajaran.

 “Dengan kehadiran adik-adik mahasiswa disini sudah sangat membantu dan memberikan suasana baru dalam proses mengajar, sehingga memberikan semangat adik-adik di TK untuk belajar dan bermain,” ungkap ibu Ratna selaku tenaga pengajar di TKN setempat. (mcl)

 

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar