Mahasiswa KKN-PPM K-126 Buka Les Belajar Bagi Anak Di Kecamatan Kuta Makmur

SHARE:  

Humas Unimal
foto ist

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon- Dalam upaya mencerdaskan generasi bangsa, mahasiswa KKN-PPM K-126 dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Widi Astuti, S.Psi., M.Psi., psikolog, membuka les belajar bagi anak di Gampong Cot Seumiyong, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara.

Ketua kelompok Irvan Juliady mengatakan, kegiatan les belajar tersebut dilakukan di meunasah setempat sehingga lebih terkosentrasi pada satu tempat. Selain daripada itu, anak-anak juga lebih termotivasi belajar karena tempatnya luas.

“ Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dibidang pendidikan yang berfokus pada pelajaran-pelajaran dasarseperti: membaca, menghitung, menyanyi serta memberi arahan tentang adab dan sopan santun,” ujarnya.

 Jumadil selaku Geuchik Gampong Cot Seumiyong mengatakan kegiatan ini sepenuhnya diberikan kepercayaan kepada mahasiswa KKN-PPM selama sebulan untuk mendidik anak-anak di desanya.

Geuchik juga berharap, dengana danya kegiatan dimaksud,  dapat meningkatkan antusias anak-anak dalam belajar dan meraih prestasi.

“Harapan kami semoga kegiatan ini dapat berpengaruh besar terhadap potensi anak-anak di desa Cot Seumiyong terutama dibidang pendidikan, ucap Geuchik Cot Seumiyong. (mcl)

 

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar