Mahasiswa KKN-PMM K-145 Silaturahmi Dengan Petani Sawit Di Kuta Makmur

SHARE:  

Humas Unimal
foto ist

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 145 Universitas Malikussaleh, bersilaturahmi dengan petani kelapa sawit di Gampong Krueng Seunong, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Jumat (20/10/2023).

Kegiatan silaturahmi mahasiswa dengan petani kelapa sawit tersebut dirangkai dengan  ikut serta membantu petani dalam berkebun kelapa sawit. Dimana, komoditas sawit merupakan salah satu mata pencaharian masyarakat di Desa Krueng Seunong khususnya di Dusun Blang Kieng.

Ketua kelompok 145 Arya Pratama menyampaikan bahwa pihaknya sangat antusias didalam melaksanakan kegiatan silaturahmi dan kunjungan ke kebun warga di Krueng Seunong.

Selain dapat mengenal lebih jauh pola kehidupan masyarakat petani di desa tersebut, juga semakin memupuk tali silaturahmi mahasiswa bersama warga setempat serta semakin menambah pengetahuan tentang kehidupan sosial, katanya.

Petani dusun blang kieng menyampaikan terimakasih kepada mahasiswa KKN-PPM kelompok 145 karna telah berpartisipasi membantu untuk berkebun, dan mereka juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat membantu dan mempermudah pekerjaan mereka.

Sementara itu, Dosen pembimbing Lapangan (DPL) Noviami Trisnarti, S.Stat.,M.Ec.Dev menyampaikan dengan adanya partisipasi mahasiswa KKN disini semoga dapat membantu masyarakat yang berprofesi sebagai petani.

“ Harapannya semoga kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa dapat menjadi motivasi baik bagi mahasiswa dan masyarakat,” ujarnya. (mcl)


Berita Lainnya

Kirim Komentar