Tingkatkan Minat Baca Santri, Tim Pengabdian Dosen Peduli Pojok Baca Dayah Reuleut Barat

SHARE:  

Humas Unimal
foto ist

 

UNIMALNEWS | Krueng Geukuh- dalam upaya meningkatkan dan memotivasi minat baca bagi santri, tim pengabida Dosen Universitas Malikussaleh yang diketuai oleh Dr. Ibrahim Qamarius, memperbaharui pojok baca di lingkungan Dayah Mahdal Ulum, Reulet barat, Aceh Utara.

Dayah Mahdal Ulum yang berada di Reuleut Barat, Aceh Utara tersebut merupakan  salah satu desa dilingkungan Universitas Malikussaleh. Sehingga  keberadaan universitas memberikan kontribusi terhadap pengembangan kehidupan sosial masyarakat, sehingga harmonisasi sosial terwujudkan melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan dosen.

Menurut pimpinan dayah Mahdal Ulum, kegiatan pengembangan pojok baca di dayah sangat amat diperlukan, mengingat dayah memiliki keterbatasan dana dalam memaksimalkannya. Sehingga diharapkan kedepan, akademisi Unimal tetap terus berkarya memaksimalkan potensi dari masyarakat sekitar, terutama Reuleut Barat.

Sementara itu,  Ketua pengabdian kepada masyarakat, Dr. Ibrahim Qamarius mengatakan pihaknya akan selalu peduli terhadap pengembangan pendidikan dan sosial masyarakat, terutama santri.

“ kami sangat peduli akan anak-anak bangsa terutama santri dayah, kegiatan ini hanya sedikit yang bisa kami usahakan , semoga minat baca santri menjadi lebih baik kedepannya,” ungkap Dr. Ibrahim Qamarius.

Pada kegiatan tersebut, selain memberikan pembekalan materi akan pentingnya literasi media, juga disertai dengan menghibahkan sejumlah alat berupa rak buku 2 unit, karpet, jam dinding, serta dekorasi dinding menarik lainnya.(mcl)


Kirim Komentar