Mahasiswa KKN-PPM K-71 Ajar Ngaji Anak-Anak di Dayah Al-Anhar Sawang

SHARE:  

Humas Unimal
foto ist

 

UNIMALNEWS | Krueng Geukuh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN)  Kelompok 71 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan mengajar Ngaji rutin kepada anak-anak di Dayah Al-Anhar, Desa Sawang, Kecamatan Sawang, Selasa (24/10/2023).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 71 diantaranya adalah Lili Rahmawati, Alda Fitriyenti Anwar, Irma Kurnia Wati, Rita Tursina, Risdawati, Riska Muliani, Khainesya, Mulyana, Nurfatin Rauzatul Rizki, dan Vina Febrianti. Mereka Semua dibawah bimbingan Naidi Faisal S.IP., M.Si.

Kegiatan yang dilaksanakan pada sore hari pukul 14.30 sampai pukul 16.30 WIB di balai Dayah Al Anhar. Kegiatan diawali membaca iqra satu persatu dan dilanjutkan belajar aqidah.

M. Fathur Thoriqh Saragih selaku Ketua Kelompok 71 mengatakan, “ kami senang karena turut terlibat dalam dalam proses belajar mengaji kepada anak-anak di balai Dayah Al Anhar.

Dalam pembelajaran Aqidah, Anak-anak mengulang kembali hafalan mengenai rukun islam, rukun iman, serta asmaul husna. “Kami senang ada kakak-kakak KKN disini, jadinya ada yang menemani kami belajar” ucap Ariana, salah satu murid di balai Dayah.

Tgk Jamaluddin berharap agar mahasiswa KKN dapat hadir secara rutin dan mendampingi anak-anak belajar.

 “ Kalau bisa, adik-adik KKN ini bisa hadir setiap hari dan membantu di balai supaya anak-anak disini bisa didampingi terus baik dalam mengaji maupun ilmu aqidah”, ujar Tgk.Jamaluddin.

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar