Mahasiswa KKN-PPM K-145 Terapkan Metode Terpadu Pembelajaran Baca Al Qur’an

SHARE:  

Humas Unimal
foto ist

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 145 Universitas Malikussaleh, menerapkan metode terpadu pada pembelajaran baca Al Quran dan juga praktetk shalat.

Kegiatan yang dipusatkan di Dayah Darul Munawwarah, Dusun Blangkieng, Gampong Krueng Seunong,  Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara, bertujuan untuk lebih memahami materi ajar  dalam metode pembelajaran baca Al Quran dan praktek shalat.

Diantaranya, metode belajar membaca Al Quran dengan baik dan terarah, baik pengenalan dan makhrijul huruf,  mad, hingga pemahaman tajwid lainnya. Serta praktek shalat dengan berbagai waktu kepada anak-anak usia dini.

Ketua kelompok, Arya Pratama Pasi,  menyampaikan, mahasiswa KKN kegiatan pengajaran dengan metode terpadu baik cara membaca Al Quran dan juga praktek Shalat tersebut, merupakan sebagai bentuk bakti sosial kepada masyarakat terutama terhadap pendidikan ilmu agama kepada anak-anak sejak dini.

Sementara itu, Dosen pembimbing Lapangan (DPL) Noviami Trisnarti, S.Stat.,M.Ec.Dev menyampaikan dengan adanya partisipasi Mahasiswa KKN disini semoga dapat membantu masyarakat serta harapannya semoga kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa dapat menjadi motivasi baik bagi mahasiswa dan masyarakat. (mcl)


Kirim Komentar