Mahasiswa KKN-PPM K-43 Ajarkan Kreativitas Tangan Kepada Anak-anak di Sawang

SHARE:  

Humas Unimal
Foto ist

Ajak Generasi Muda Asah Kreativitas, Kelompok 43 KKN PPM Unimal Gelar Pelatihan Prakarya

UNIMALNEWS  | Krueng Geukuh– Kelompok Mahasiswa KKN PPM 43 Universitas Malikussaleh dibawah bimbingan DPL Suryadi, S.T., M.Eng menggelar pelatihan prakarya dibalai Desa Sawang, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (25/10/2023).

Mahasiswa KKN PPM Kelompok 43 Unimal melaksanakan pelatihan ini dalam rangka mengasah kreativitas dan keterampilan anak-anak di Desa Sawang.

Kegiatan pelatihan kerajinan tangan ini berupa gelang dan cincin dengan memanfaatkan tali senar elastis dan manik-manik kepada anak-anak di desa tersebut. 

Ismail selaku warga Desa Sawang mengatakan kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk membuat anak-anak lebih produktif.

“Saya senang dengan diadakannya kegiatan seperti ini, dikarenakan dapat mengisi waktu luang anak-anak sepulang mengaji,” ungkap Ismail.

Nur Mauliza selaku penanggung jawab kegiatanmengungkapkan harapannya agar pelatihan ini dapat memberikan manfaat dan membuat anak-anak di Desa Sawang lebih Kreatif dan Inovatif, sehingga mereka mampu menciptakan karya yang memiliki nilai jual serta bisa mereka pasarkan kedepannya.

“Saya mewakili seluruh anggota KKN kelompok 43 berharap dengan diadakannya pelatihan ini bisa memberikan manfaat kepada anak-anak didesa ini untuk lebih kreatif berkarya yang bisa memiliki nilai jual dalam waktu luangnya untuk kemudian bisa pasarkan,” ujar Liza.(mcl)

 

 


Kirim Komentar