LingKA Unimal Ajak Siswa SD Mengenal Kebudayaan Daerah

SHARE:  

Humas Unimal
LingKA Unimal Ajak Siswa SD Mengenal Kebudayaan Daerah. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Lingkaran Kerabat Antropologi (LingKA) Universitas Malikussaleh melakukan kunjungan ke SD Negeri 5 Muara Satu, Gampong Padang Sakti Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Sabtu (28/10/2023). 

Kunjungan tersebut sebagai upaya untuk melaksanakan salah satu program kerja Divisi Pengembangan Akademik berupa program Cemara (Ceria Mari Bermain, dan Belajar Bersama Antropologi). 

Dalam program tersebut, tim perwakilan LingKA mengambil tema  "Kunjungan Edukasi Untuk Meningkatkan Kreatifitas Serta Keaktifkan Siswa-Siswi Sekolah Dasar".

Indah shafira selaku ketua umum mengatakan bahwa tema yang diusung ini adalah sebagai bentuk edukasi kebudayaan bagi para siswa dan siswi di SD. Dalam kegiatan itu siswa melakukan senam bersama, menonton animasi bertema kebudayaan beserta kuis tentang kebudayaan dan kuis pengetahuan umum.

"Kegiatan ini dilakukan guna menambah pengetahuan siswa-siswi SD agar lebih mengetahui tentang kebudayaan-kebudayaan di sekitar mereka," ungkapnya.

Sementara itu, Nuraini  salah satu guru mengucapkan rasa terima kasih kepada mahasiswa Unimal yang telah berkunjung ke SD Negeri 5 ini. "Semoga dengan kegiatan ini, siswa dan siswi di sini merasa senang dan terhibur sehingga mereka dapat aktif dan kreatif dalam belajar," pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar