Tim PkM Unimal Adakan Pelatihan Pencatatan Keuangan Bagi Wirausaha Muda Lhokseumawe

SHARE:  

Humas Unimal
Tim PkM Unimal Adakan Pelatihan Pencatatan Keuangan Bagi Wirausaha Muda Lhokseumawe. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Universitas Malikusalleh laksanakan pelatihan pencatatan keuangan cermat bagi wirausaha muda olshop yang diikuti 20 wirausaha di Desa Uteun Bayi, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe selama dua hari Sabtu-Minggu (28-29/10/2023).

PkM ini di ketuai oleh Wardhiah MSi dan beranggotakan Ristati MSi serta Chalirafi MSi.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini diberikan materi yang berhubungan dengan teknis pencatatan keuangan cermat sampai akhirnya dapat menyusun laporan keuangan sederhana bagi usahannya.

Ketua tim pengabdian Unimal, Wardhiah mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk memberi pengetahuan dan pemahaman pentingnya manajemen keuangan bagi wirausaha muda untuk dapat mengelola keuangan usahannya dengan baik dan benar serta untuk keberlangsungan usahannya kedepan. 
 
"Selain itu, peningkatan kemampuan wirausaha muda untuk dapat melakukan pencatatan keuangan cermat dalam mengembangkan usaha menuju wirausaha mapan,”ungkapnya.

Di sisi lain, Mawar salah seorang peserta mengatakan dalam menjalankan usahannya, keuangan merupakan tonggak keberlanjutan usahan sehingga pelatihan pencatatan keuangan cermat ini sangat tepat untuk di ikuti sehingga memberikan informasi tentang teknis pencatatan keuangan bagi kelangsungan usahanya. 

“Jika uang tidak dikelola dengan cermat, pemasukan dan pengeluaran tidak akan terkontrol dengan baik, sehingga bisa mengakibatkan kebangkrutan. Manajemen keuangan penting dipelajari bagi pelaku usaha khususnya wirausaha pemula yang ingin menggunakan uangnya seefektif dan seefisien mungkin,” jelasnya.

A. Dosty selaku sekretaris Camat Banda Sakti mengapresiasi kegiatan tersebut, karena dapat memotivasi wirausaha muda untuk terus mengembangkan usaha dan meningkatkan pendapatan perkapita, khususnya wirausaha muda olshop. 

"Saya berharap usaha-usaha produktif akan terus tumbuh dan meningkatkan jiwa entrepenuer yang dapat mengurangi pengangguran dan membawa hal positif bagi pertumbuhan ekonomi Kota Lhokseumawe tentunya,” pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar