Sivitas Akademika Laksanakan Semarak Subuh di Masjid Kampus

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh bersama sjumlah dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa seusai kegaiatan semarak subuh di Mesjid Kampus Sultan Malikussaleh, Minggu (29/10/2023). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Reuleut – Sejumlah Dosen, tenaga kependidkan, dan mahasiswa tampak melaksanakan Shalat Subuh berjamaah di masjid kampus yang bernama Masjid Sultan Malikussaleh, Reuleut, pada Minggu (29/10/2023). Setelahnya dilakukan tausiyah agama yang disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Alfian.

Adapun semua kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari pencanangan semarak subuh yang dilakukan oleh Universitas Malikussaleh melalui Pengurus Mesjid Sultan Malikussaleh. Kegiatan pencanangan tersebut dilakukan langsung oleh Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng.

Dalam kesempatan tersebut Rektor mengatakan bahwa meramaikan masjid ini adalah tanggung jawab semua umat muslim. “Khusus untuk Masjid Kampus Sultan Malikussaleh ini, maka menjadi tanggung jawab kita selaku sivitas akademika untuk menghidupkannya,” ujar Rektor.

Rektor juga mengimbau agar sivitas akademika khususnya yang bertugas di kampus Reuleut, bisa melaksanakan shalat berjamaah secara rutin pada waktu Zuhur dan Ashar. “Ajak juga para mahasiswa agar bisa lebih ramai jamaah shalatnya,’” ucap Rektor

Imam Besar Masjid Sultan Malikussaleh, Tgk Zarkasyi MHI mengatakan bahwa kegiatan semarak subuh ini merupakan momentum agar ke depan masjid kampus ini semakin hidup dengan banyaknya berbagai kegiatan keislaman yang dilaksanakan di masjid, tidak hanya saat shalat saja.

Kegiatan semarak subuh tersebut ditutup dengan diskusi sambil menikmati sarapan pagi.[ryn]


Kirim Komentar