KKN-PPM K136 Unimal Ajarkan Rawat Gigi kepada Murid SDN 17 Kuta Makmur

SHARE:  

Humas Unimal
Foto ist

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa KKN-PPM K-136 Universitas Malikussaleh mengadakan kegiatan Edukasi Hidup Sehat melalui kegiatan edukasi sikat gigi bagi siswa di SD N 17 Kuta Makmur, Aceh Utara, Selasa (31/10/2023).

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar membiasakan anak-anak untuk menjaga kesehatan gigi secara benar sehingga tercapai derajat kesehatan gigi dan mulut dengan optimal.

 

“Harapan kami dari Kegiatan KKN PPM Kelompok 136 ini adalah bisa memberikan pengertian kepada anak-anak sekolah akan arti penting hidup sehat salah satunya melalui menyikat gigi sejak dini. Selama ini masih banyak terlihat anak - anak menggunakan sikat gigi masih kurang benar, Maka kami dari Kelompok 136 dalam kesempatan berupaya memberikan edukasi yang terbaik kepada Siswa bagaimana caranya dan kapan waktu yang tepat untuk melakukan sikat gigi yang lebih baik”, ungkap Suci mahasiswa kelompok 136.

Dalam materinya, suci berpesan kepada para murid, jangan sampai ada sisa makanan tertinggal berlama-lama di dalam mulut. Dimana waktu yang tepat menggosok gigi adalah pagi setelah makan, siang setelah makan, dan malam sebelum tidur.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD N 17 Kuta Makmur Muhd. Yusuf H S. PD, mengapresiasikan dan berterimakasih atas inisiatif dan kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKN PPM Unimal Kelompok 136 ini. 

Diakuinya, selama ini masih banyak yang belum paham bagaimana cara menyikat gigi dengan baik dan benar. Maka dengan praktik seperti ini diharapkan akan dampak positif sehingga ada pemahaman lebih detail kepada anak-anak.

“Ini kegiatan istimewa buat anak-anak, karena ilmu yang diberikan hari ini, dari pemateri sampai ke praktiknya dibimbing langsung oleh mahasiswa KKN PPM Kelompok 136, sehingga sangat bermanfaat. Kami berharap dari kegiatan ini menjadikan anak-anak dapat merawat giginya dengan baik,” katanya.

Zulfadlita Ketua Kelompok 136 bersama rekan tim berterimakasih atas sambutan dari pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan mengajarkan siswa cara menggunakan sikat gigi dan merawatnya dengan baik, pungkasnya. (Mcl)


Kirim Komentar