Kelompok 143 KKN Unimal Adakan Kelas Kursus bagi Pelajar di Dayah Meunara

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok 143 KKN-PPM Universitas Malikussaleh mengadakan kelas kursus bagi anak usia sekolah dasar di Gampong Dayah Meunara, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara dimulai akhir September lalu. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh -  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 143 Universitas Malikussaleh mengadakan kelas belajar tambahan bagi warga usia sekolah dasar di Gampong Dayah Meunara, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara. Kegiatan ini dimulai akhir September lalu.

Dalam rilis yang dikirimkan kepada Unimalnews, M. Hadid Alghafiki Ginting selaku ketua kelompok KKN Kelompok 143 mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai kontribusi nyata dari kelompoknya dalam melaksanakan pengabdian bagi masyarakat yang ada di Gampong Dayah Meunara dalam membantu warganya yang masih pelajar untuk memperoleh tambahan pengetahuan di luar sekolah. Menurutnya, kegiatan pembelajaran bersama masyarakat setempat khususnya pelajar diharapkan dapat membantu mereka dalam meningkatkan pemahaman terhadap suatu materi atau topik yang sudah diperoleh di sekolah atau pun di luar sekolah.

“Semoga  kegiatan ini bisa berlanjut dengan bertambahnya berbagai program pembelajaran, sosialisasi, penyuluhan dan pengembangan dari berbagai sektor yang akan kita laksanakan dalam beberapa pekan ke depan,“katanya.

Sementara itu, Geuchik Dayah Meunara, Lukman ZA berharap semoga kehadiran mahasiswa KKN ini dapat membantu pengembangan setiap potensi yang ada di Gampong Dayah Meunara melalui program-program kerja yang telah dirumuskan.

“Para mahasiswa ini sangat produktif, inovatif dan inspiratif. Mereka bergerak cepat untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi gampong dan diharapkan dapat menginspirasi warga masyarakat di gampong ini,” tuturnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 143, Ishak menuturkan bahwa kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh mahasiswa ini adalah bentuk realisasi program kerja kelompok.

“Saya harap mahasiswa dapat bersosialisasi dan berkontribusi kepada masyarakat gampong dengan menggali potensi sumber  daya alam dan sumber daya manusia yang ada dengan program yang memang dibutuhkan oleh gampong,” pungkasnya.[kur]


Berita Lainnya

Kirim Komentar