Mahasiswa KKN-PPM  K30, Sulap Botol Bekas Menjadi  Celengan di Dewantara

SHARE:  

Humas Unimal
foto ist

 

 

UNIMALNEWS | Krueng Geukuh - Mahasiswa KKN-PPM kelompok 030 membuat celengan dari bahan daur ulang seperti botol plastik, sebagai wujud kecintaan menabung sejak dini kepada anak di Gampong Paloh Gadeng, Kec. Dewantara, Aceh Utara ( 25/10/2024).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 030 KKM-PPM adalah Mardiana, Seri Rismayanti, Diana Riskya Pirdiastuti, Khoirul Soleh Siregar, Muhammad Husaini, Fajar Iqbal, Badruttamam, Malikud Dhahir, Juliawati, Rizka Hilya Fitri, Salma, Cut Fildzah Arifah, Nuril Safina, Yuliana, Annisa Nurul Sakinah Ritonga, Dengan dosen pembimbing lapangan (DPL) ibu Nur Afni Yunita S.E., M.Si, Ak.

Mardiana salah seorang peserta KKN mengatakan, perilaku manabung merupakan salah satu faktor yang dapat mendorong perekonomian suatu negara dan juga memiliki dampak positif bagi individu. Ada banyak manfaat menabung untuk tumbuh kembang anak mulai dari belajar menghargai uang, menjadi lebih disiplin, mandiri dan bertanggung jawab.

“Tidak harus membeli celengan dengan mahal anak-anak dapat membuat celengan sendiri dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan bisa didaur ulang , contohnya dari botol bekas, kardus lem dan kertas kado,” ungkap Mardiana.

Ramli selaku kepala sekolah SDN 8 Dewantara mengutarakan rasa senangnya atas kunjungan kelompok KKN PPM kelompok 30 ke sekolah nya.

" saya sangat senang atas kehadiran adik-adik mahasiswa/i kesini anak-anak pun sangat gembira karena kalian datang pasti mereka sangat antusias ingin belajar membuat celengan dari botol bekas saya berharap mereka bisa belajar menabung sejak dini apalagi diajari oleh kakak dan Abang mahasiswa KKN," ungkapnya. (mcl)


Kirim Komentar