Mahasiswa KKN-PPM K 145 Edukasi Warga Kuta Makmur Tanam Tauge Media Kapas

SHARE:  

Humas Unimal
foto ist

 

 

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 145,  melakukan kegiatan penanaman tauge dengan menggunakan media kapas, di Dusun Blang Kieng, Desa Krueng Seunong, Kec. Kuta Makmur, Selasa (31/10/2023).

Desy Nurul Mawaddah  salah satu anggota kelompok menyampaikan bahwa penggunaan kapas sebagai media tanam karena kapas dapat menjaga kelembapan lebih baik daripada media tanah, sehingga kacang hijau yang ditanam pada media kapas dapat tumbuh lebih cepat daripada di tanah.

 “ Kami memberikan sosialisasi mengenai tanaman ini sangat mudah dilakukan, dapat menghemat waktu dan biaya,” ungkap Desy.

Sebutnya, sebelumnya belum dilakukan cara penanaman kacang hijau ini dengan menggunakan media kapas, karna biasanya yang kami ketahui hanya menggunakan tanah. Dengan adanya kegiatan ini membuat para ibu” disini mengetahui hal baru seperti ini”. Ungkap bu Rohana salah satu masyarakat yang mengikuti kegiatan ini.(mcL)


Kirim Komentar