Mahasiswa KKN K75 Bantu Pemasaran Produk Lokal di Gampong Gunci

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN K75 Bantu Pemasaran Produk Lokal di Gampong Gunci

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN - PPM) kelompok 75 Universitas Malikussaleh bantu pemasaran usaha lokal sebagai bentuk dukungan atas produk lokal khas Gampong Gunci Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Rabu (1/11/2023).

Salah satu anggota KKN, Vidya Kus Dwi Ayu Ningtyas mengatakan, produk lokal ini berupa makanan tradisional, yakni peyek kacang tanah yang merupakan usaha rumahan milik Mursyidah yang merupakan warga Gampong Gunci.

"Dalam hal ini kami membantu pemasaran berupa modernisasi kemasan menggunakan packaging pouch dengan tempelan stiker dan digitalisasi pemasaran melalui media sosial instagram,” ujar Vidya

Lanjut Vidya, para mehasiswa KKN membantu memasarkan produk lokal tersebut guna meningkatkan potensi lokal yang ada di Gampong Gunci.

"Yang nantinya produk tersebut bisa terjual dan dipasarkan ke luar  Gampong Gunci", tambah Vidya.

Mursyidah pemilik usaha tersebut menyampaikan antusiasnya atas mahasiswa KKN yang mau membantu dalam hal pemasaran produknya. Peyek ini biasanya hanya dipasarkan di warung-warung terdekat.

"Saya jadi senang dengan adanya bantuan mahasiswa dan Insyaallah produknya bisa dipasarkan sampai ke Krueng Mane,” ujarnya.

Tambahnya, harga satuan pack berisi 5 pcs dihargai tujuh ribu rupiah, peyek kacang tanah ini dibuat dengan bumbu bercita rasa gurih dan rempah. Dengan proses memasaknya melalui penjemuran menggunakan sinar matahari terlebih dahulu.

Untuk itu pemasaran produk tersebut bisa dilihat melalui akun instagram @kknppm75.unimal dan melalui telepon +62 812-6508-3209 (Mursyidah).[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar