Pustaka Unimal Tanda Tangani Kerja Sama dengan DPK Aceh

SHARE:  

Humas Unimal
Pustaka Unimal Tanda Tangani Kerja Sama dengan DPK Aceh

UNIMALNEWS | Banda Aceh - UPT Perpustakaan Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan kunjungan serta memenuhi undangan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Aceh sekaligus secara resmi melakukan kerja sama dan melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU), Selasa (31/10/2023).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Dr Muhammad MSc selaku Kepala UPT Perpustakaan Universitas Malikussaleh dan Dr Edi Yandra MSP selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Aceh.

Tujuan dari kerja sama ini diantaranya untuk meningkatkan sumber daya manusia, silang layan koleksi perpustakaan digital, dsb.

Pada pertemuan kali ini,  Edi Yandra menekankan beberapa hal diantaranya, jadikan perpustakaan sebagai pusat kegiatan pemustaka. Jadikan perpustakaan layaknya mall yang modern dan lengkap Sehingga pemustaka merasa nyaman untuk berkunjung dan melakukan berbagai aktivitas dan kegiatan di dalamnya.

Kepala UPT Perpustakaan Universitas Malikussaleh, Dr Muhammad MSc menyampaikan, saat ini kita harus mengubah mindset dan mengubah pola layanan tradisional ke pola perpustakaan modern.

“Perpustakaan Unimal akan berupaya menjadi pusat kegiatan civitas akademika di Unimal untuk mengembangkan potensi dan meningkatkan soft skillnya. Perpustakaan harus melakukan transformasi berbasis inklusi sosial,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya MoU ini, Perpustakaan Unimal bisa bersinergi dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Aceh untuk meningkatkan layanan, khususnya layanan digital agar dapat diakses oleh pemustaka melalui silang layan koleksi.

“Disamping itu, kami juga berharap mendapatkan banyak masukan dan pembinaan dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Aceh dalam implementasi menuju perpustakaan modern,” pungkas Dr Muhammad.[tmi]


Kirim Komentar