Mahasiswa KKN-PPM K-16 Luncurkan Program Bahasa Inggris Kepada Siswa SD di Muara Batu

SHARE:  

Humas Unimal
foto ist

 

 

 

 

UNIMALNEWS | Krueng Geukuh - Mahasiswa/i KKN-PPM XXXIV Universitas Malikussaleh K-16 meluncurkan program pengajaran Bahasa Inggris kepada siswa/i SD Negeri 13 Kambam, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara dalam upaya untuk membekali generasi muda dengan keunggulan global.

Az-zahra Amalia, selaku fasilitator program, mengatakan, program ini bertujuan untuk membuka pintu menuju peluang dunia yang lebih luas bagi siswa-siswi, mengingat pentingnya Bahasa Inggris sebagai bahasa global dalam meraih sukses di masa depan. kebutuhan akan kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris sejak dini, terlebih lagi dalam konteks pekerjaan.

"selain bahasa Aceh dan Indonesia, bahasa inggris sebagai bahasa global juga perlu dipelajari sejak dini, karena suatu saat nanti ketika melamar kerja dsb, kemampuan berbahasa Inggris itu sangatlah dibutuhkan." ungkapnya.

Lebih dari 40 peserta berpartisipasi dalam proses belajar mengajar pagi ini, yang dimulai dengan mengajarkan siswa/i cara menghafal dan melafalkan alfabet Inggris menggunakan lagu, metode yang diharapkan membuat pembelajaran lebih mudah diingat.  "kita ajarkan menggunakan lagu, agar anak anak lebih mudah mengingat dan mencernanya" papar Amalia. 

Selain itu, siswa/i juga memperoleh pengetahuan tentang nama-nama benda di ruang kelas serta keterampilan memperkenalkan diri dengan benar dalam Bahasa Inggris.

Sementara itu salah seorang guru SD Negeri 13 Kambam, Ibrahim, berharap bahwa program ini dapat menjadi kegiatan rutin agar efektif dalam mengedukasi siswa/siswi tentang Bahasa Inggris dengan cara yang menarik dan interaktif.

"kami harap hal ini mungkin bisa dilakukan rutin setiap minggunya," harapnya.


Kirim Komentar