UKM-KSM Creative Minority Unimal Gelar “Lentera Creative” di Dewantara

SHARE:  

Humas Unimal
UKM-KSM Creative Minority Universitas Malikussaleh menggelar kegiatan pengabdian Lentera Creative di Yayasan Pendidikan Islam-Miftahul Jannah, Gampong Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara.Sabtu (28/10/2023). Foto:Ist.

UNIMALNEWS | Aceh Utara - Unit Kegiatan Mahasiswa Kelompok Studi Mahasiswa (UKM-KSM) Creative Minority Universitas Malikussaleh menggelar kegiatan pengabdian bertajuk  Lentera Creative di Yayasan Pendidikan Islam-Miftahul Jannah, Gampong Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. Kegiatan digelar Sabtu (28/10/2023). 

Kegiatan ini merupakan bentuk aksi nyata peduli terhadap pendidikan generasi bangsa. Pengabdian ini mengusung tema “Berbagi lentera Ilmu bersama UKM- KSM Creative Minority”. Kepada Unimalnews, Andhika Pratama selaku ketua panitia mengatakan bahwa Lentera Creative merupakan program yang digelar oleh divisi pengabdian Creative Minority.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap pendidikan yang berfokus pada pengembangan ilmu pengetahuan dan keahlian para siswa, terutama soft skill”.

Dalam sambutannya, ketua umum Creative Minority, M. Ridzky Anugrah H, menyampaikan harapannya agar seluruh peserta dapat menikmati momen bersama pemateri dan semoga ilmu yang disampaikan bermanfaat untuk masa yang akan datang.

“Kami berharap peserta pada kegiatan Lentera Creative ini bisa mengikuti kegiatan dengan khidmat dan bisa mengambil manfaat dari materi yang disampaikan”,ujar Ridzky.

Dalam kegiatan ini, UKM KSM Creative Minority menyajikan empat materi yakni public speaking, kelas puisi, eksperimen sains, dan mind mapping. Diakhir kegiatan, para siswa bermain game rangking satu bersama para panitia sebelum kegiatan berakhir.

Salah satu pengurus yayasan, Wahyu Syahputra menilai kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak didiknya serta menyampaikan apresiasi kepada Creative Minority.

“Kunjungan yang dilakukan oleh mahasiswa Unimal ke Yayasan Pendidikan Islam-Miftahul Jannah ini telah menggambarkan kepedulian mahasiswa terhadap generasi mendatang untuk kemajuan mereka. Ilmu yang diberikan itu dapat menjadi pegangan mereka menghadapi dunia luar nantinya”, pungkasnya.[kur]


Berita Lainnya

Kirim Komentar