Bersama Kader Posyandu Keude Bungkaih, KKN Unimal K15 Layani Kesehatan Lansia

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN K15 bantu Pos Yandu Keude Bungkaih layani kesehatan para lansia. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Sebagai bagian dari komitmen total pengabdian, mahasiswa KKN Unimal Kelompok 15 membantu Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Keude Bungkaih untuk melayani kesehatan lansia di gampong tersebut. Kegiatan itu dilaksanakan pada Jum'at, 3/11/2023).

Sebelum kegiatan dilaksanakan, mahasiswa KKN K15 Unimal telah melakukan kerja sama dengan pemerintah gampong setempat untuk mengorganisir kegiatan Posyandu Lansia itu. Kegiatan itu diikuti puluhan lansia yang tinggal di wilayah tersebut. Bantuan yang diberikan mulai dari persiapan hingga pelaksanaan. 

Selain pelayanan kesehatan, kegiatan Posyandu Lansia ini juga memberikan penyuluhan tentang pola hidup sehat dan pentingnya menjaga kesehatan di usia lanjut. Para mahasiswa KKN K15 dan Kader Posyandu Keude Bungkaih mengajak lansia untuk menjaga pola makan yang seimbang, tetap aktif bergerak, dan rutin memeriksakan kesehatan di Puskesmas .

Salah seorang Mahasiswa KKN K15 Unimal, Rahmah Fatillah, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat. "Kami berharap kegiatan ini memberikan manfaat yang nyata bagi lansia . Kami siap mendukung dan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Sambutan juga datang dari kader posyandu Gampong Keude Bungkaih, Hawarul Aini. Ia mengapresiasi kehadiran mahasiswa KKN K15 Unimal yang bersedia membantu pelaksanaan kegiatan Posyandu Lansia. "Kehadiran mereka memberikan dorongan baru bagi kami dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada lansia," ungkapnya [tkf]

 


Kirim Komentar