Dosen Prodi Keperawatan Unimal Edukasi Ibu Hamil di Tangse

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen Prodi Keperawatan Universitas Malikussaleh melaksanakan penyuluhan kepada ibu hamil tentang nutrisi selama kehamilan di Puskesmas Tangse Kecamatan Pidie pada pertengahan Oktober lalu. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Sigli – Sebagai bagian dari tridharma perguruan tinggi, sejumlah dosen Program Studi Keperawatan Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa penyuluhan kepada ibu hamil tentang nutrisi selama kehamilan. Kegiatan ini diikuti oleh ibu hamil di tiga gampong dalam wilayah kerja Puskesmas Tangse, Pidie pada pertengahan Oktober lalu.  

Dalam rilis yang diterima Unimalnews pada Senin (6/11/2023), Nurlaili selaku ketua tim pengabdian menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan ibu hamil tentang perlunya nutrisi selama kehamilan sehingga meningkatkan status kesehatan ibu hamil dan bayi yang ada dalam kandungan.

“Penyuluhan ini  dilakukan untuk meningkatkan wawasan serta membekali para ibu hamil untuk selalu mengkonsumsi gizi yang seimbang agar ibu  dan bayi yang dilahirkan tetap sehat,”ujar Nurlaili.

Kepala Puskesmas Tangse, Mulyadi mengatakan bahwa kegiatan yang digagas dosen Prodi Keperawatan Unimal ini sangat dibutuhkan dan secara nyata berkontribusi terhadap  pencegahan kasus stanting dan KEK yang ada di wilayah kerja Puskesmas Tangse.

“Semoga ke depan, dengan kerja sama yang telah terjalin, akan bisa terlaksana juga penyuluhan-penyuluhan lainnya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kami di sini. Semoga kerja sama ini bisa terus berlanjut dan berkesinambungan”, harapnya.

Selain Nurlaili, dosen Prodi Keperawatan Unimal lainnya yang terlibat dalam pengabdian ini adalah Rahmi Inayati, Decy Erni Nst, Ainal Mardhiah dan Hamdani. Kegiatan pengabdian ini didukung sepenuhnya oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Malikussaleh dengan pendanaan berasal dari Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) tahun 2022.

Dalam kegiatan ini juga ditandatangani Perjanjian Kerja Sama antara Universitas Malikussaleh dan  Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie. [kur]


Kirim Komentar