Mahasiswa KKN PPM K126 Buat Petunjuk Pembatas Gampong Cot Seumiyong

SHARE:  

Humas Unimal
foto ist

 

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 126 di bawah dosen pembimbing lapangan Widi Astusi S.Psi., M.Psi., Psikolog., membuat petunjuk perbatasan Gampong Cot Seumiyong, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (02/11/2023).

Irvan Juliady selaku ketua kelompok mengatakan perbatasan merupakan struktur bangunan berupa pintu masuk untuk menandakan wilayah wilayah antar satu gampong dengan gampong lainnya.

“Pembuatan perbatasan ini bertujuan untuk memudahkan Masyarakat menemukan batas gampong Cot Seumiyong karena sebelumnya di gampong ini tidak memiliki penanda sebagai pembatas,” ujarnya.

Geuchik Gampong Cot Seumiyong, Jumadil sangat mengapresiasi dan mendukung penuh program ini, beliau membantu menyiapkan alat-alat yang dibutuhkan ketika proses pembuatan perbatasan berlangsung.

“Perbatasan ini menjadi penanda dengan tulisan “Selamat Datang di Gampong Cot Seumiyong” sehingga orang luar yang melintasi jalan ini dapat mengetahui kalau mereka sedang berada di Gampong ini” katanya.

Sementara itu, DPL  Widi Astusi S.Psi., M.Psi., Psikolog., mendukung mahasiswa bimbingannya ketika membuat program kerja pemasangan perbatasan di gampong Cot Seumiyong. Ia mengatakan pembuatan perbatasan ini memanfaatkan bambu yang sangat banyak ditemui di Gampong Cot Seumiyong.

Bambu yang dijadikan perbatasan tersebut diwarnai hijau dan putih yang merupakan esensi dari logo Unimal dan penamaan dari Universitas Malikussaleh. (mcl)


Kirim Komentar