Mahasiswa KKN-PPM K134  Praktek Pembuatan Sabun Cuci Piring Berbahan Lidah Buaya

SHARE:  

Humas Unimal
foto ist

 

UNIMALNEWS | Kuta Makmur - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata – Program Pengabdian Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 134 Universitas Malikussaleh menggelar dan praktek pembuatan sabun cuci piring  berbahan lidah buaya kepada kaum ibu-ibu di Gampong Krueng Seupeng Kec. Kuta Makmur Minggu (5/11/2023).

Alvin Hernanda, Ketua Kelompok KKN-PPM 134 mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan tersebut selain memberikan pengetahuan kepada warga tentang pembuatan sabun cair juga dapat berdampak terhadap perekonomian warga.

"Tujuan sosialisasi dan praktik pembuatan sabun cuci piring ini adalah memanfaatkan bahan di lingkungan sekitar dan memberi ajaran cara membuat sabun cuci piring kepada ibu-ibu warga desa Krueng Seupeng. Kami berharap kegiatan ini tidak hanya membawa manfaat, tetapi juga dapat dijadikan sebagai peluang bagi ibu-ibu untuk menambah penghasilan,” ujar Alvin.

Kegiatan sosialisasi diawali dengan pemaparan alat dan bahan yang digunakan kemudian penjelasan fungsi dan cara pembuatan sabun cuci piring yang dilakukan oleh Teuku Muhammad Raihan Fallefi yang merupakan salah satu anggota kelompok KKN-PPM 134 Unimal.

"Dalam hal ini bahan kimia dasar yang digunakan untuk membuat sabun cuci piring adalah texapon dan bahan lainnya. Selain itu pakai bahan lidah uaya dan jeruk nipis" terang Raihan. (mcl)

 

 


Kirim Komentar