Prodi Akuntansi FEB Unimal Raih Akreditasi Unggul

SHARE:  

Humas Unimal
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal, Jullimursyida, PhD. Foto : Ist

UNIMALNEWS| Lhokseumawe - Program Studi  S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Malikussaleh meraih akreditasi  unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi, Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi (LAMEMBA).

Keputusan itu ditetapkan melalui SK LAMEMBA Nomor:852/DE/A/5/AR/10/XI/2023, pada 1 November 2023. Namun hasilnya baru diumumkan ke publik melalui situs LAMEMBA pada Rabu (8/11/2023). Hasil ini dicapai setelah tim asesmen lapangan LAMEMBA melakukan kunjungan ke Prodi Akuntansi pada 11-12 September 2023 lalu di Kampus Bukit Indah Unimal, Lhokseumawe.

Ketua Jurusan Akuntansi dan Bisnis, Dr Iswadi mengatakan predikat unggul ini akan berlaku selama lima tahun. “Akreditasi ini berlaku sejak 1 November 2023 dan akan berakhir pada 1 November 2028. Hasil ini diraih berkat kerja sama semua pihak, baik pihak internal maupun eksternal,” ungkap Iswadi. Ia mengatakan tim Jurusan Akutansi telah melakukan persiapan dokumen (borang) selama tiga bulan dan melakukan simulasi atas hasil akhir dengan supervisi LP3M, sehingga mendapatkan sekor dengan kualifikasi unggul.

Diminta tanggapannya, dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jullimursyida PhD, menyampaikan rasa syukur atas capaian predikat unggul ini. “Ini merupakan prodi pertama dari FEB yang meraih predikat unggul dari LAMEMBA. Sebelumnya, Prodi S1 Manajemen juga berhasil meraih akreditasi A dari BAN PT,” ujarnya semringah.

Tak kurang Rektor Unimal, Prof Dr Herman Fithra, menyampaikan rasa suka cita atas capaian ini. Ia turut menyelamati sivitas akademika FEB Unimal yang telah berpartisipasi mewujudkan akreditasi unggul ini. “Saya harap ini menjadi pemacu prodi lain di lingkungan Unimal untuk meraih akreditasi unggul, karena hanya itu jalan menuju “Unimal Hebat” pada 2024,” tutupnya [tkf]


Kirim Komentar