Dosen FKIP Unimal Melatih Siswa di Aceh Utara Kuasai Olimpiade Kebumian dan Fisika

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen FKIP Unimal Melatih Siswa di Aceh Utara Kuasai Olimpiade Kebumian dan Fisika

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Puluhan siswa diberikan penguatan kompetensi melalui pendampingan dalam menguasai soal Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk bidang Kebumian dan Fisika yang dilaksanakan di SMAN 1 Nisam dan MAN 3 Aceh Utara, Kamis (9/11/2023).

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini dibiayai dengan dana Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Universitas Malikussaleh Tahun Anggaran 2023.

Tim Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh yang melakukan kegiatan sebagai ketua Fajrul Wahdi Ginting MPd, Dosen Prodi Pendidikan Fisika dengan anggota Syafrizal MSi dari Prodi Pendidikan Fisika dan Mellyzar MPd dari Prodi Pendidikan Kimia dengan melibatkan mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika  yaitu Nimas Sri Rejeki dan Emi Juliani Harahap.

“OSN merupakan ajang kompetisi tahunan tingkat kabupaten sampai nasional yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi nasional (Puspresnas)” ujar Fajrul Wahdi Ginting.

Dalam kegiatan pendampingan, siswa juga diberikan pendalaman materi terkait OSN sesuai silabus dan dilanjutkan dengan pembahasan soal-soal OSN baik tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

Kepala SMAN 1 Nisam, Juni Karwati SPd berharap agar kegiatan ini dilakukan sesering mungkin, karena dengan adanya pelatihan tersebut semakin menambah pengetahuan dan semangat siswa dalam mempelajari soal-soal OSN.

“Saya berharap kegiatan ini bukan merupakan kegiatan pertama dan terakhir kali, Kegiatan pelatihan seperti ini agar dapat terus dilaksanakan karena sangat bermanfaat bagi siswa untuk dapat berkompetisi lebih baik” ujar Juni Karwati.[tmi]


Kirim Komentar