Aneka Lomba Mahasiswa KKN K04 di Meunasah Lhok Diikuti 255 Siswa

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 04 menyerahkan hadiah pada aneka lomba di SDN 2 Muara Batu, di Gampong Meunasah Lhok, Aceh Utara. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Reuleut - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 04 Universitas Malikussaleh mengadakan perlombaan di sekolah SD Negeri 2 Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Sabtu (04/11/23).

Salah satu anggota kelompok KKN, Indra Dwi Cahya, mengatakan perlombaan ini digelar untuk seluruh siswa-siswi SD Negeri 2 Muara Batu. Jumlah peserta perlombaan mencapai 255 siswa dengan cabang perlombaan yang berbeda-beda berdasarkan kelas peserta lomba.

"Cabang lomba terdiri dari mewarnai untuk kelas 1 dan 2 , lomba estafet karet dan sendok guli untuk kelas 3 dan 4. Adapun untuk lomba sambung sarung dan tebak gaya diikuti kelas 5 dan 6," jelasnya.

Sementara Ahmad Yacob, anggota KKN lainnya mengatakan kegiatan lomba ini sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antarmahasiswa dan para guru serta siswa sambil menumbuhkan semangat kompetisi yang sehat. "Semoga perlombaan ini dapat melatih siswa-siswi dalam berkompetisi yang sehat, untuk melatih kerjasama tim serta sebagai ajang hiburan untuk siswa-siswi," harapnya.

Zuhara, seorang guru di SD Negeri 2 Muara batu menyatakan gembira atas diselenggarakannya perlombaan tersebut. "Di samping menjadi ajang rekreasi antarsiswa juga menumbuhkan jiwa komptesisi yang sehar," tutupnya.


Berita Lainnya

Kirim Komentar