Unimal Kembali Lahirkan 1.114 Sarjana Dengan Berbagai Disiplin Ilmu

SHARE:  

Humas Unimal
foto: Faizul

 

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Universitas Malikussaleh kembali mewisuda sebanyak 1.114 sarjana, baik program magister, sarjana dan diploma, dengan berbagai disiplin ilmu yang ada di Universitas Malikussaleh, Senin (13/11/2023).

Kegiatan wisuda yang berlangsung di aula GOR ACC Unimal Cunda itu, berlangsung selama 3 hari dengan 5 sesi, mulai tanggal 13,14 dan 15 November. Sebanyak 339 orang diantaranya merupakan lulusan dengan predikat Cumlaude (dengan pujian), dari semua fakultas yang ada di Universitas Malikussaleh.

Rektor Universitas Malikussaleh Prof. Dr. Ir.Herman Fithra,ST, MT, IPM, ASEAN.Eng, dalam kata sambutannya mengatakan, pelaksanaan wisuda merupakan bagian dari prosesi akademis, yang bukan hanya kegiatan seremonial saja, akan tetapi mampu memberikan makna dan arti terhadap tangung jawab keilmuan yang dimiliki.

Sambungnya, kepada wisudawan dan wisudawati diharapkan, dengan bekal ilmu yang dimiliki selama dikampus, agar terus berkiprah dalam masyarakat dan juga memberikan sumbangsih keilmuannya dalam membangun masyarakat dan bangsa.

Begitu juga diharapkan kepada wisudawan jangan lupa berterima kasih kepada orang tua dan orang-orang yang telah berjasa dalam hidup serta terus memberikan semangat sehingga dapat berhasil menyelesaikan pendidikannya dengan baik, harap Prof.Herman Fithra.

Pada kesempatan itu juga Rektor Universitas Malikussaleh menjelaskan tentang status Badan Layanan Umum (BLU) yang kini disandang oleh Unimal,  akan terus memberi kontribusi yang lebih besar lagi terhadap peningkatan mutu serta pelayanan pendidikan di Universitas Malikussaleh.

Selain itu, beliau juga memaparkan bahwa Universitas Malikussaleh terus berbenah dan berupaya menjadi kampus yang berkualitas serta tetap menjadi tempat bagi semua kalangan masyarakat.

“ Universitas Malikussaleh merupakan penerima KIP terbanyak se Indonesia. Begitu juga untuk katogeri perguruan tinggi negeri yang sebanding dengan Unimal, biaya kuliah di Unimal termasuk paling rendah,” terang Prof. Herman Fithra yang disambut tepuk tangan hadirin.

Kegiatan wisuda yang juga dihadiri oleh orang tua wisudawan tersebut berlangsung dengan meriah dan diselingi hiburan lagu-lagu daerah yang dibawakan oleh tim paduan suara Universitas Malikussaleh.  


Berita Lainnya

Kirim Komentar