Mahasiswa KKN-PPM Unimal K28 Laksanakan Program Penanaman Apotek Hidup di Tambon Tunong

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Kelompok 028 melakukan pengemburan tanah sebelum melakukan penanaman tanaman yang disebut apotek hidup. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Mahasiswa KKN-PPM Universitas Malikussaleh Kelompok 028 menggelar program penanaman "apotek hidup" di Gampong Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara.  Menurut rilis yang diterima Unimalnews kegiatan itu dilaksanakan pada Rabu (25/10).

Arbi, salah satu mahasiswa jurusan Agroekoteknologi menjelaskan bahwa pembuatan apotek hidup ini dapat memberi manfaat dan meningkatkan semangat bertani Kelompok Wanita Tani (KWT) di Dusun I Gampong Tambon.

"Semoga dengan adanya apotek hidup ini bisa memberikan manfaat bagi warga sekitar dan menumbuhkan semangat bertani para KWT yang ada di Dusun I Gampong Tambon Tunong," tuturnya.

Apotek hidup dapat dimanfaatkan menjadi obat-obatan herbal. Bagi kesehatan manusia, apotek herbal tergolong aman karena terbuat dari tanaman alami. Dengan pengadaan apotek hidup ini menimbulkan ide baru dengan pembuatan Pupuk Organik Cair (POC) dari bahan yang bisa dibuat sendiri di rumah. 

Mahasiswa KKN-PPM Unimal Kelompok 028 melaksanakan program Sosialisasi pembuatan Pupuk Organik Cair (POC) kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) yang ada di Gampong Tambon Tunong.
Murhadi, salah seorang perwakilan dari Dinas Pertanian yang ikut menyertai pembuatan Apotek Hidup ini menyampaikan "Dengan nanti adanya penyelenggaraan Pupuk Organik Cair, nantinya bisa diaplikasikan untuk "apotek hidup" yang telah kami tanam," pungkasnya [tkf]


Kirim Komentar