PPK Ormawa Formadiksi Sosialisasikan PHBS di Peunayan

SHARE:  

Humas Unimal
Tim PPK Ormawa Formadiksi Sosialisasikan PHBS pada siswa TK di Gampong Peunayan. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK-Ormawa) adakan sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di Taman Kanak (TK), Gampong Peunayan, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Sabtu (21/10/2023).

M. Fikram selaku ketua tim menyampaikan bahwasanya Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) telah menyatakan bahwa PHBS ini menjadi kunci penting dalam pencegahan dan penanganan stunting atau kekerdilan. 

"Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dan infeksi berulang," ucapnya.

Ia juga mengatakan dalam praktik PHBS di Taman Kanak Gampong Peunayan, Tim PPK-Ormawa Formadiksi memberikan edukasi kepada anak-anak tentang cara mencuci tangan yang benar, menjaga kebersihan lingkungan, dan menjaga kesehatan diri sendiri . Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah stunting pada anak-anak.

"Kami juga membagikan berbagai macam dooprize dan perlengkapan PHBS untuk adek-adek di Taman Kanak Gampong Peuanyan. Dan mereka senang dan bahagia dengan hadiah ini. Semoga kita semua bisa menerapkan PHBS dalam kehidupan kita," terangnya.

Ketua Formadiksi, Ade Malahayati menyampaikan Acara Praktik di Taman Kanak Gampong Peunayan berjalan dengan sukses. "Tinggi antusias dari adek-adek dan dukungan dari Jajaran Dewan Guru yang Bertugas, Semoga Dengan Sosialisasi dan Praktik ini menjadi pelajaran yang berharga untuk kita seksama dan seluruh masyarakat Gampong Peunayan Kecamatan Nisam," ungkapnya.

Dr Yusrizal sebagai Dosen Pendamping menyampaikan bahwa acara Pratik PHBS ini dilakukan sebagai upaya membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan dan menambah Edukasi mengenai Hidup Sehat. "Harapannya hal ini dapat membantu menerapkan Kebersihan sejak dini dan menjaga lingkungan dan kesehatan," pungkasnya. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar