Himako Unimal Sukses Gelar PIKM Jilid Ketujuh

SHARE:  

Humas Unimal
Ketua Jurusan Ilmu Politik dan Komunikasi, Bobby Rahman, membuka kegiatan PIKM VII secara resmi. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himako) Universitas Malikussaleh sukses menggelar acara Pekan Ilmiah Kreativitas Mahasiswa (PIKM) VIII. Kegiatan itu diselenggarakan selama tiga hari berturut pada tanggal 20-22 November 2023, di Kampus Bukit Indah Universitas Malikussaleh.

Pekan Ilmiah Kreativitas Mahasiswa yang mengusung tema 90-an dilaksanakan selama tiga hari yang diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti bazar, pagelaran fashion show, tari kreasi, berbagai permainan era 90-an, aneka perlombaan ilmiah hingga pertandingan futsal.  

Dalam kata sambutannya, Ketua Panitia PIKM VII mengatakan terdapat tujuh cabang lomba yang akan diperlombakan, yaitu perlombaan news anchor, karya tulis ilmiah, fotografi, cipta baca puisi, vokal solo, konten tiktok hingga pertandingan futsal. Lima kegiatan dilaksanakan secara online dan dua lainnya dilakukan secara langsung (offline). 

Zul Fadli Rambe, yang mewakili demisioner ketua umum juga turut berbangga dengan terselenggaranya kegiatan PIKM ke- VII ini. Ia mengaku bahwa kegiatan PIKM ini bisa menjadi trend setter event kampus di Unimal dan di luar. "Selaku demisioner Himako kami turut bangga akan kerja keras adik-adik kami seluruh panitia yang bisa mengkonsep kegiatan megah ini sedemikian rupa, dengan mengusung konsep 90’s," ucapnya.

Bobby Rahman selaku ketua jurusan Ilmu Politik dan Ilmu Komunikasi juga mengatakan panitia sudah bekerja secara maksimal hingga di malam hari sehingga acara Pekan Ilmiah Kreativitas Mahasiswa ini bisa berjalan secara maksimal. “Saya mengucapkan terima kasih karena sudah diundang di acara yang memiliki dinamika cukup panjang ini. Saya juga turut bangga dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bersusah payah menyiapkan acara PIKM kali ini,” tutupnya.

Pelaksanaan PIKM ini disambut dengan meriah oleh para pengunjung. Ada lebih 15 UMKM yang terlibat pada PIKM Jilid VII ini dengan berbagai penampilan dari mahasiswa , termasuk penampilan band dari UKM Seni Meurah Silue dan bina vokalia dari penyanyi Gita Bahana Malikussaleh [tkf].


Kirim Komentar