Abi Paloh Gadeng Mengisi Subuh dan Tausiyah pada SSB Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Abi Buchori dari Dayah Paloh Gadeng menjadi penceramah bakda subuh di Masjid Sultan Malikussaleh. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Reuleut - Pusat Studi Keislaman Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan Syiar Subuh Berjamaah (SSB) di Mesjid Sultan Malikussaleh, Kompleks Unimal Reuleut, Minggu (3/4/2023). Kegiatan itu mengundang Abi Buchori dari Dayah Paloh Gadeng. Demikian rilis Unimalnews terima dari Kapus Keislamanan,Tgk Zarkasyi, MHI.

Pada kegiatan itu, Abi Paloh Gadeng sekaligus menjadi imam pada Salat Subuh sekaligus memberikan tausyiah. Pada saat Salat Subuh ia juga membacakan Qunut Nazilah bagi keselamatan umat Islam yang ada di Gaza.

Pada saat tausiyah ia menyampaikan pentingnya menjaga solidaritas di kalangan umat Islam. Umat Islam diibaratkan satu tubuh, yang ketika salah satu bagian tubuh disakiti semua menderita. Pada kasus agresi Palestina oleh Israel ini, umat Islam seluruh dunia harus memiliki solidaritas yang kuat, untuk membantu dengan segala kemampuan yang dimiliki, ungkap Abi Paloh Gadeng.

Lebih lanjut Abi Paloh Gadeng memberikan nasehat agar pemuda Islam harus memiliki kekuatan untuk bisa diandalkan umat. Bagi mahasiswa kekuatan yang harus dimiliki adalah pengetahuan dan soft-skill sehingga dalam mampu semakin meninggikan agama Islam dalam pergaulan luas.

Menurut Zarkasyi pelaksanaan shalat Subuh di Masjid Malikussaleh hari ini merupakan kegiatan yang kedua  setiap awal bulan. "Kegiatan ini dihadiri oleh Warek I Dr Ir Azhari dan beberapa dosen  serta lebih seratus mahasiswa, baik yang dari Reuleut dan Blangpulo. Setelah Tauziah dilanjutkan dengan sarapan bersama yang merupakan  sedekah bagi para dosen di lingkungan Universitas Malikussaleh," ungkapnya.

Ia mengucapkan terima kasih atas sedekah dan partisipasi dari sivitas akademika Universitas Malikussaleh hingga kegiatan ini terlaksana dengan baik. "Semoga tahun depan partisipasi untuk memakmurkan Masjid kita ini semakin besar dan meriah," tutupnya [tkf]


Kirim Komentar