Tindak Lanjuti MoU, Jurusan Teknik Sipil Unimal Kunjungi UiTM Pulau Pinang 

SHARE:  

Humas Unimal
Dr Khairullah dan Dr Maizuar mewakili Jurusan Teknik Sipil Unimal melakukan kunjungan ke UiTM Pulau Pinang, Malaysia pada Kamis hingga Jum’at (9-10/11/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS |Pulau Pinang – Sebagai sebuah langkah yang cukup signifikan menuju kolaborasi internasional, Jurusan Teknik Sipil Universitas Malikussaleh (Unimal) melakukan pertemuan tindak lanjut dengan Universiti Teknologi MARA (UiTM) Pulau Pinang, Malaysia. Kegiatan ini diselenggarakan pada Kamis hingga Jum’at (9-10/11/2023). 

Dalam kegiatan ini, pihak Jurusan Teknik Sipil Unimal yang diwakili oleh Dr Khairullah dan Dr. Maizuar disambut hangat oleh pihak UiTM yaitu Dr Anas Ibrahim (Dekan Fakultas Teknik UiTM Pulau Pinang), Dr Juhaizad Ahmad (Ketua Jurusan Teknik Sipil), Dr Shamsudin Abdul Hamid dan  Ts. Syahrul Fithry Senin (Pensyarah Kanan).

Dalam rilis yang dikirimkan kepada Unimalnews, Khairullah mengungkapkan bahwa agenda utama pertemuan ini berfokus pada eksplorasi potensi kerja sama penelitian bersama, upaya publikasi kolaboratif, pertukaran mahasiswa, dan program pertukaran dosen. Kedua belah pihak menyatakan komitmen bersama untuk memajukan kerja sama akademis dan riset demi keuntungan bersama.

“Kami membahas upaya kolaboratif yang sedang berlangsung dalam penelitian dan publikasi, menyoroti kemajuan positif sejak penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara kedua institusi beberapa waktu lalu”,terangnya.

Lanjutnya, kemitraan antara institusi telah terbukti bermanfaat, dengan tahap awal penelitian bersama dan publikasi memberikan hasil yang menjanjikan. Ia berharap hal ini dapat memperkuat hubungan yang sudah terjalin dan mengeksplorasi peluang kerja sama tambahan.

Dekan Fakultas Teknik UiTM, Anas Ibrahim memberikan tanggapan yang sangat positif atas dedikasi yang ditunjukkan oleh kedua institusi dalam memajukan kemitraan akademis yang kokoh. 

"Pertukaran pengetahuan dan keahlian antara fakultas kami telah luar biasa. Kami berharap dapat memperluas kolaborasi kami melampaui riset dan publikasi dan berikutnya ke tahap pertukaran mahasiswa dan dosen, sehingga dapat menciptakan lingkungan akademis yang lebih maju bagi semua pihak yang terlibat," kata Anas.

Pertemuan ini ditutup dengan pernyataan komitmen untuk meningkatkan upaya kolaboratif yang ada dan mengeksplorasi peluang baru untuk kerja sama. Kedua belah pihak menyatakan optimisme terhadap prospek masa depan kerjasama antara dua universitas, yang diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan untuk keunggulan akademis dan pemahaman lintas budaya.

Kemitraan strategis antara Universitas Malikussaleh dan Universiti Teknologi MARA ini menunjukkan pentingnya kerjasama internasional dalam memajukan pendidikan, riset, dan memperkuat konektivitas global antara institusi akademis. [kur]


Kirim Komentar